Dedi Mizwar : Revitalisasi Keraton-keraton di Cirebon Diharapkan Mampu Menarik Dunia Pariwisata

Cirebon, 7 Februari 2014,- Wakil Gubernur Jawa Barat H. Dedi Mizwar berharap revitalisasi beberapa bangunan keraton yang ada di Kota Cirebon yakni Keraton Kasepuhan, Kanoman dan Kacirebonan serta situs budaya Gua Sunyaragi dan Astana Gunung Jati bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk perkembangan dunia pariwisata di wilayah Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan H. Dedi Mizwar saat menghadiri tasyakuran revitalisasi keraton di Aula Keraton Kasepuhan Kota Cirebon pada Kamis (06/02/2014). Menurut H Dedi Mizwar tentunya keraton – keraton serta berbagai situs sejarah dan budaya merupakan warisan leluhur yang harus dan patut kita lestarikan agar di masa mendatang generasi penerus bangsa bisa menikmatinya dan tentunya ikut menjaga dan melestarikannya.

BACA YUK:  Mulai 16 November, Pantai Kejawanan Kota Cirebon Kembali Dibuka dan Pengunjung Dibatasi

Sementara itu Sultan Keraton Kasepuhan Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat mengucapkan terima kasih akan perhatian dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Kota Cirebon terhadap aset budaya peninggalan leluhur yang masih berdiri kokoh di Kota Cirebon. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat dari Pusat, Provinsi dan juga Walikota Cirebon Ano Sutrisno beserta unsur pimpinan lainnya.(AC112 )

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *