D’Classic Barber & Coffee Hadir di Cirebon Dengan Konsep Berbeda

Cirebon,- D’Classic Barber & Coffee yang berlokasi di Jalan Raya Galunggung, No. 171 Perumnas Kota Cirebon hadir dengan konsep yang berbeda.

D’Classic Barber & Coffee menghadirkan barbershop dan kedai coffee dalam satu tempat. Selain mencukur rambut, pelanggan juga bisa nongkrong sambil menikmati kopi.

Barbershop dan kedai kopi yang baru dibuka hari ini, Sabtu (15/2/2020), ditandai dengan pemotongan tumpeng dan juga penyerahan apron kepada barista dan juga barbermen.

Grand Opening D’Classic Barber and Coffee.

Sena, pemilik D’Classic Barber & Coffee mengatakan konsep barber yang diusung D’Classic Barber yakni mengusung healty barber. Sedangkan untuk D’Classic Coffee mengusung konsep coffee angkring.

“Untuk Barbershop kita usung konsep barbers healty. Dalam artian, alat yang digunakan seperti silet dan juga handuk sekali pakai, dan kita bener-bener mengusung healty dan steril,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Sabtu (15/2/2020).

BACA YUK:  Info Loker : PT. Artaboga Cemerlang (OT Group)

“Untuk konsep D’Classic Coffeenya sendiri kita lebih kepada kopi angkring yah,” tambahnya.

Lanjut Sena, kelebihan dari D’Classic Coffee sendiri yaitu beannya tidak menggunakan ekstrak, bukan liqued, tapi bener-bener menggunakan bean asli yang diolah sedemikian rupa.

“Untuk jenis kopinya juga kita menggunakan kopi asli Jawa Barat. Ada Robusta dan ada juga Arabica,” terangnya.

Sama seperti kedai kopi pada umumnya, menurut Sena, D’Classic Coffee menawarkan menu yang tengah trend saat ini, yakni es kopi susu gulan aren.

“Selain menu es kopi susu, kami juga menawarkan kopi olahan yang orginial seperti manual brew, V60, Vietnam Drip, hingga Americano. Untuk beannya juga kita cari yang benar-bener fresh banget,” jelasnya.

Untuk masalah harga dengan kualitas bean yang bagu, D’Classic Coffee menawarkan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari harga Rp. 8 ribu sampai dengan harga Rp. 20 ribu.

BACA YUK:  Dekatkan Diri Kepada Pelanggan, Paparazzi Barbershop by Danu Devano Hadir di Ruko Citraland Cirebon

“Untik kopi susu kita ada dua pilihan, ada es kopi susu oi tanpa gulan aren dan kopi susu gua dengan gulan aren. Harganya es kopi susu cuma Rp. 15 ribu aja,” bebernya.

D’Classic Coffee.

“Dipembukaan ini, kami berikan free coklat bar untuk 100 pembeli pertama. Promo ini hanya berlaku untuk hari ini saja,” imbuhnya.

Sementara, untuk D’Classic Barber yang buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB pada Grand Opening ini, pihaknya memberikan diskon 20 persen untuk pelanggan. Dari harga Rp. 25 ribu, pelanggan hanya membayar Rp. 20 ribu saja.

“Harga potong rambut di sini normalnya hanya Rp. 25 ribu. Harga segitu sudah termasuk dengan cuci. Kami juga menerima coloring dan juga creambath,” kata Sena.

Potong rambut dengan harga Rp. 25, pelanggan bisa menikmati fasilitas yang diberikan D’Classic Barber, seperti ruang ber-ac dan tentunya ruangan yang nyaman.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 10 – 15 Oktober 2022

“Kedepan, rencananya akan menambah varian pelayanan yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Permana Latief, selaku Barista D’Classic Coffee menambahkan jenis kopi yang digunakan di D’Classic Coffe masih menggunakan kopi Jawa Barat.

“Kami pake kopi Jawa Barat, ada dari Cianjur, Garut, Pangalengan, hingga Kuningan,” ujarnya.

D’Classic Barber.

Lanjut Permana, kenapa menggunakan kopi Jawa Barat, karena salah satu tempat penghasil kopi terbesar selain dari Aceh yaitu Jawa Barat.

“Untuk house blendnya, karena kita tempatnya di Cirebon, saya menggunakan dua bean. Satu prosesor dari Kuningan daerah Cibereum dan daerah Cibunar. Jadi kita pake lokanya dari Kuningan,” bebernya.

Untuk menu es kopi susu di D’Calssic Coffee sendiri, kata Permana, yang membedakan dari es kopi susu pada umumnya yaitu basic expressonya menggunakan arabica dan robusta dari Kuningan.

“Kecuali untuk manual brewing, kita menggunakan kopi dari Cianjur, Pangalengan, Garut,” tutupnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *