Jumat, 10 April 2020

D’Classic Barber & Coffee Hadir di Cirebon Dengan Konsep Berbeda

Populer

Tutup Permanen, 20 Karyawan Ramayana Cirebon Mall Harus Kehilangan Pekerjaan

Cirebon,- PT Ramayana Lestari Sentosa TBK yang berada di Cirebon Mall, Kota Cirebon harus menutup gerainya secara permanen.Imbasnya, puluhan...

Mulai Senin, Pemda Kota Cirebon Berlakukan Pembatasan Jam Operasional Untuk Swalayan dan Pasar Tradisional

Cirebon,- Menindaklanjuti Keputusan Presiden Nomor 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Corona atau Covid-19 dan memperhatikan Keputusan...

Inilah Cerita Pekerja Harian yang Terdampak Covid-19

Cirebon,- Yayasan Cirebon Rerewang kembali melakukan pembagian kebutuhan pangan bagi pekerja harian yang terdampak adanya virus Corona atau Covid-19,...

Mulai Besok, Sholat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid di Kota Cirebon Sementara Ditiadakan

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang ditetapkan...

Mandiri Syariah Gelar Doa Bersama Pegawai Seluruh Indonesia Secara Online

Jakarta,- PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menggelar doa bersama untuk Indonesia yang diikuti oleh jajaran Direksi, Senior Executive...

Cirebon,- D’Classic Barber & Coffee yang berlokasi di Jalan Raya Galunggung, No. 171 Perumnas Kota Cirebon hadir dengan konsep yang berbeda.

D’Classic Barber & Coffee menghadirkan barbershop dan kedai coffee dalam satu tempat. Selain mencukur rambut, pelanggan juga bisa nongkrong sambil menikmati kopi.

Barbershop dan kedai kopi yang baru dibuka hari ini, Sabtu (15/2/2020), ditandai dengan pemotongan tumpeng dan juga penyerahan apron kepada barista dan juga barbermen.

Grand Opening D’Classic Barber and Coffee.

Loading...

Sena, pemilik D’Classic Barber & Coffee mengatakan konsep barber yang diusung D’Classic Barber yakni mengusung healty barber. Sedangkan untuk D’Classic Coffee mengusung konsep coffee angkring.

“Untuk Barbershop kita usung konsep barbers healty. Dalam artian, alat yang digunakan seperti silet dan juga handuk sekali pakai, dan kita bener-bener mengusung healty dan steril,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Sabtu (15/2/2020).

“Untuk konsep D’Classic Coffeenya sendiri kita lebih kepada kopi angkring yah,” tambahnya.

Lanjut Sena, kelebihan dari D’Classic Coffee sendiri yaitu beannya tidak menggunakan ekstrak, bukan liqued, tapi bener-bener menggunakan bean asli yang diolah sedemikian rupa.

“Untuk jenis kopinya juga kita menggunakan kopi asli Jawa Barat. Ada Robusta dan ada juga Arabica,” terangnya.

Sama seperti kedai kopi pada umumnya, menurut Sena, D’Classic Coffee menawarkan menu yang tengah trend saat ini, yakni es kopi susu gulan aren.

“Selain menu es kopi susu, kami juga menawarkan kopi olahan yang orginial seperti manual brew, V60, Vietnam Drip, hingga Americano. Untuk beannya juga kita cari yang benar-bener fresh banget,” jelasnya.

Untuk masalah harga dengan kualitas bean yang bagu, D’Classic Coffee menawarkan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari harga Rp. 8 ribu sampai dengan harga Rp. 20 ribu.

“Untik kopi susu kita ada dua pilihan, ada es kopi susu oi tanpa gulan aren dan kopi susu gua dengan gulan aren. Harganya es kopi susu cuma Rp. 15 ribu aja,” bebernya.

D’Classic Coffee.

“Dipembukaan ini, kami berikan free coklat bar untuk 100 pembeli pertama. Promo ini hanya berlaku untuk hari ini saja,” imbuhnya.

Sementara, untuk D’Classic Barber yang buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB pada Grand Opening ini, pihaknya memberikan diskon 20 persen untuk pelanggan. Dari harga Rp. 25 ribu, pelanggan hanya membayar Rp. 20 ribu saja.

“Harga potong rambut di sini normalnya hanya Rp. 25 ribu. Harga segitu sudah termasuk dengan cuci. Kami juga menerima coloring dan juga creambath,” kata Sena.

Potong rambut dengan harga Rp. 25, pelanggan bisa menikmati fasilitas yang diberikan D’Classic Barber, seperti ruang ber-ac dan tentunya ruangan yang nyaman.

“Kedepan, rencananya akan menambah varian pelayanan yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Permana Latief, selaku Barista D’Classic Coffee menambahkan jenis kopi yang digunakan di D’Classic Coffe masih menggunakan kopi Jawa Barat.

“Kami pake kopi Jawa Barat, ada dari Cianjur, Garut, Pangalengan, hingga Kuningan,” ujarnya.

D’Classic Barber.

Lanjut Permana, kenapa menggunakan kopi Jawa Barat, karena salah satu tempat penghasil kopi terbesar selain dari Aceh yaitu Jawa Barat.

“Untuk house blendnya, karena kita tempatnya di Cirebon, saya menggunakan dua bean. Satu prosesor dari Kuningan daerah Cibereum dan daerah Cibunar. Jadi kita pake lokanya dari Kuningan,” bebernya.

Untuk menu es kopi susu di D’Calssic Coffee sendiri, kata Permana, yang membedakan dari es kopi susu pada umumnya yaitu basic expressonya menggunakan arabica dan robusta dari Kuningan.

“Kecuali untuk manual brewing, kita menggunakan kopi dari Cianjur, Pangalengan, Garut,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Grage Group Serahkan Bantuan Sarana Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Unit Usaha

Cirebon,- Grage Group menyerahkan bantuan sarana sosialisasi protokol pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 untuk masyarakat yang berada di...

Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Cirebon Rerewang Sediakan Wastafel Umum

Cirebon,- Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Yayasan Cirebon Rerewang kembali menyediakan wastafel atau tempat cuci tangan umum.Penyediaan tempat cuci tangan...

Pertamina dan Hiswana Migas DPC Cirebon Serahkan Donasi Untuk Tenaga Medis dan Pekerja Harian

Cirebon,- Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Cirebon bersama PT Pertamina (Persero) Sales Area Cirebon peduli penanggulangan virus Corona atau...

Jemput Bola, Astra Daihatsu Cirebon Hadirkan Layanan Service di Rumah Melalui Aplikasi

Cirebon,- Astra Daihatsu Cirebon terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya dengan pelayanan service ke rumah melalui aplikasi Astra Daihatsu Mobile (ADM).Hal tersebut dilakukan...

Tutup Permanen, 20 Karyawan Ramayana Cirebon Mall Harus Kehilangan Pekerjaan

Cirebon,- PT Ramayana Lestari Sentosa TBK yang berada di Cirebon Mall, Kota Cirebon harus menutup gerainya secara permanen.Imbasnya, puluhan karyawan Ramayana Cirebon Mall terpaksa...

More Articles Like This