Datangi Warga Isoman, Lions Club Cirebon Cakrabuana Bagikan Sembako

Cirebon,- Yayasan sosial Lions Club Cirebon Cakrabuana menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan bakti sosial tersebut berupa paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan warga kurang mampu. Warga Kelurahan Kesenden yang dikunjungi yakni di RW 4, 7, 6, dan RW 9.

Satu persatu warga yang tengah menjalani Isoman didatangi dan diberikan paket sembako.

Michel, perwakilan Lions Club Cirebon Cakrabuana mengatakan kegiatan bakti sosial kali ini menyasar kepada warga yang tengah menjalani Isoman dan kurang mampu di Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon.

BACA YUK:  Lebih Indah dan Nyaman, Destinasi Wisata Mangrove Caplok Barong Terus Berbenah

“Target kali ini kita memberikan untuk warga Isoman dan kurang mampu. Kita membagikan sembako untuk warga yang terpapar covid-19,” ujar Michel saat ditemui About Cirebon disela-sela kegiatan.

Setiap harinya Lions Club Cirebon Cakrabuana memberikan 50 paket sembako untuk warga Kota Cirebon. Namun, jumlah total sembako yang dibagikan masih melihat kondisi beberapa hari ke depan.

“Kalau target kurang lebih sehari 50 paket sembako. Totalnya kita lihat beberapa hari ke depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon dan juga anggota Lions Club Cirebon Cakrabuana, Dra. Hj. Eti Herawati menambahkan yayasan Lions Club Cirebon Cakrabuana sering melakukan kegiatan sosial. Sebelumnya, telah melaksanakan kegiatan vaksinasi dan kegiatan sosial lainnya.

BACA YUK:  Forkopimda Kota Cirebon Monitoring Minyak Goreng di Minimarket dan Swalayan, ini Hasilnya

“Kali ini situasi di Kota Cirebon banyak yang Isoman, jadi kita berbagi sedikit untuk warga yang Isoman. Selain itu kita juga berikan ke teman-teman nakes (tenaga kesehatan),” ujar Eti.

Dengan sekuat tenaga, lanjut Eti, kita tetap terus berjalan membagikan paket sembako. Minimal, tambah Eti, setiap kelurahan akan mendapatkan bantuan.

“Bantuan yang diberikan bermacam-macam, sembako ada beras dan lain-lain. Besok kita akan bergerak kembali di kelurahan yang lain,” jelasnya.

“Minimal sebisa mungkin kita bisa berbagi semaksimal mungkin yang kita bisa lakukan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.