Datang Yuk ke Pameran Tunggal Lukisan Karya Syayidin A. Diding di Grage Mall

0
64
Opening Ceremony Pameran Syayidin A. Diding di Grage Mall

Cirebon,- Bertajuk The Art of Energy & Beauty, Grage Mall Cirebon bersama Perhimpunan Seniman Lukis Indramayu dan Rumah Rupa Studio Griya 26, menggelar pameran tunggal .

Pameran lukisan karya Syayidin A. Diding berlangsung di Atrium Paviliun Grage Mall, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, berlangsung sejak tanggal 15 sampai 25 Maret 2018.

Syayidin A. Diding mengatakan, pameran lukisan ini merupakan kedua kalinya bekerja sama dengan Grage Group. Pertama, pameran diselenggarakan di Grage City Mall, dan sekarang di Grage Mall Cirebon.

Aston Hotel

“Kali ini, temanya Beauty & Energy Towards Art ini Color yang disinergikan dengan judul special edisi dari Grage The Art of Energy & Beauty,” ujarnya usai pembukaan pameran, Sabtu (17/3/2018).

Mengambil tema tersebut, kata dia, ada satu semangat bagaimana mensinergikan sebuah proses kreatif dengan industri art. Grage adalah sebuah bentuk lembaga usaha dan kami menjadi bagian dari lembaga usaha itu.

“Karena, industri seni adalah bagian dari komunitas masyarakat yang memang harus dikoleksi pada akhirnya,” ungkapnya.

Pada pameran tersebut dipajang puluhan lukisan hasil karya Syayidin A. Diding yang merupakan pelukis asal Indramayu. Sejak tanggal 15 Maret kemarin hingga 17 Maret 2018 sudah terjual 27 lukisan.

Untuk aliran lukisan Syayidin A. Diding lebih kepada Ekspersionisme, yang mensinergikan sebuah proses kreatif dari energi yang special untuk menghasilkan sebuah kesan terhadap penikmatnya.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya sudah melukis sejak umur 5 tahun, dan sudah menjual lukisan pada kelas 2 SD. Namun secara profesional menjual lukisan sejak kuliah di Institut Seni Indonesia di Yogyakarta.

“Saya memilih menjadi seniman, ketimbang saya harus menjadi dosen yang sudah jelas ikatan dinas pada saat itu, tetap tidak saya ambil. Makanya, apakah ini sebuah kesalahan atau memang karunia dari Allah SWT,” bebernya.

Selain itu, beberapa bulan kedepan, dirinya akan pameran di Busan Korea. Dia akan menyiapkan tema-tema yang berkolerasi dengan Indonesia, karena orang sana ingin melihat Indonesia. Tetapi, tidak menutup kemungkinan beberapa tema Korea akan diangkat pada pameran tersebut.

“Kalau tidak ada halangan berangkat bulan Mei 2018, dan akan membawa 10 sampai 15. Karena, pameran ini bersamaan” tandasnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter