Dari Cirebon Command Center Bisa Pantau Kota Cirebon

Cirebon,- Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon akan melaunching Cirebon Command Center yang berada di Balaikota Cirebon.

Rencananya, Cirebon Command Center akan diresmikan pada tanggal 29 Oktober 2018, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, Iing Daiman mengatakan peresmian akan dilakukan tanggal 29 Oktober 2018 setelah upacara Hari Sumpah Pemuda.

“Selain Cirebon Commond Center, kami juga akan meresmikan beberapa program lainnya,” ujarnya, Rabu (24/10/2018).

Lanjut Iing, program lain yang akan dilaunching bersamaan yaitu Cirebon Mata Hatiku (Memantau Kota Penuh Bahagia dengan CCTV ku), Cirebon Siaga 112, program Internet Gratis di area publik.

BACA YUK:  Sambut Kemilau HUT ke-33, FIFGROUP Kembali Gelar Rangkaian Kegiatan Peduli Stunting di 4 Titik

Selain itu juga, pihaknya akan meresmikan program kantin kejujuran dengan Dinas Pendidikan dan dengan Dinas Kesehatan akan meresmikan Gedung layanan 119 atau publik service center layanan rawat.

“Untuk program CCTV ku, sudah terkoneksi dengan HTCS Dishub, kemudian yang kedua diarea publik sudah fix bantuan CSR dari Balik Tower ada di 12 titik tersebar di Kota Cirebon,” bebernya.

Iing menjelaskan, dari 12 titik yang tersebar di Kota Cirebon ada di Alun-alun Kejaksan, Terminal, Jagasatru, Jalan Cipto, dan lain sebaginya.

BACA YUK:  Tanpa Ribet, Lebaran Bisa Pesan Hampers Masakan di Katering Kirana

“Nanti itu akan terkoneksi dan ditampilkan juga di Cirebon Command Center,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya CCTV di area publik tersebut, karena bagaimanapun juga Kota Cirebon semakin ramai, semakin padat, bisa memantau untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di Kota Cirebon.

“Setidaknya, mohon maaf ada kejadian yang tidak diinginkan, ada recordingnya dan lain sebaginya. Dan CCTV tersebut akan terpantau 24 jam,” terangnya. (AC212)

(Dilihat: 36 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.