Daop 3 Cirebon Terjunkan 6 Anjing Pelacak untuk Amankan Mudik Lebaran

0
22
Anjing Pelacak di Kawasan Stasiun Kejaksan Cirebon

Cirebon,- Angkutan lebaran 2018, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada penumpang kereta api.

Daop 3 Cirebon menerjunkan sejumlah 104 personil dari instansi TNI dan Polri untuk mengambankan masa angkutan lebaran tahun 2018.

Deputi VP Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo mengatakan selain anggota TNI dan Polri, kami juga menurunkan K9 atau anjing pelacak selama arus mudik lebaran tahun ini.

Aston Hotel

“Tahun lalu memang diturunkan juga K9, namun hanya dua. Tapi, tahun ini untuk di Stasiun Cirebon dan Prujakan berjumlah 6 K9,” ujarnya kepada About Cirebon.

Peningkatan ini, kata dia, memang untuk menyesuaikan kondisi yang ada saat ini. Walaupun keadaannya hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Sebenarnya, peningkatan ini hanya ingin fokus saja dan menjadi super sukses sesuai dengan target direksi,” ungkapnya.

Lanjut dia, diterjunkanya K9 untuk mengamankan angkutan lebaran berfungsi untuk mengantisipasi kalau ada sesuai barang berbahaya yang dibawa penumpang.

“K9 akan siaga selama masa angkutan lebaran 2018,” jelasnya.

Sementara itu, Briptu Angga Riyana, selaku Bintara Unit Satwa menambahkan K9 diterjunan untuk mensterilkan masa angkutan lebaran tahun 2018, mulai dari pintu masuk stasiun, barang bawaan, dan paket.

“Namun yang lain-lainnya bila dibutuhkan untuk perbantuan kita menunggu perintah,” ujarnya.

Untuk wilayah Jawa Barat, kata dia, yang mendapatkan pengamanan menggunakan K9 yaitu di Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, serta Stasiun Kejaksan dan Stasiun Prujakan Cirebon.

“K9 yang diturunkan untuk mengamankan arus mudik lebaran merupakan jenis anjing deteksi bahan peledak,” tutupnya (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter