Daop 3 Cirebon Perpanjang Program Layanan Vaksinasi

Cirebon,- Seiring dengan perpanjangan PPKM level 4 oleh Pemerintah hingga tanggal 2 Agustus 2021, pihak PT KAI Daop 3 Cirebon kembali memperpanjang program layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis. Penumpang KA di Stasiun Cirebon bila melakukan vaksinasi hingga tanggal 2 Agustus 2021.

Program layanan pemberian vaksin Covid-19 gratis ini, terselenggara atas kerja sama dengan pihak Polres Cirebon Kota.

Terhitung mulai 26 Juli 2021, pelayanan Kereta Api Jarak Menengah/Jauh di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, sudah bisa di akses oleh masyarakat umum dengan persyaratan protokol kesehatan ketat yang harus dipenuhi.

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksin COVID-19 di Puskesmas Kesambi Kota Cirebon : 17 Mei 2022

Adapun persyaratan administrasi protokol kesehatan yang harus dipenuhi yakni

1. Penumpang berusia di atas 18 tahun :

a. Surat Bebas Covid berupa hasil negatif dari RT-PCR yang berlaku 2×24 jam, atau Hasil Negatif dari Test rapid Antigen yang berlaku selama 1×24 jam.
b. Menunjukkan kartu vaksin Covid-19, minimal tahap pertama.

2. Penumpang Berusia dibawah umur 5 (lima) tahun tidak diwajibkan untuk Tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen dan tidak perlu kartu vaksin Covid-19.

3. Penumpang dengan usia 5 – 18 ( lima – delapan belas ) tahun tidak diwajibkan menunjukkan kartu vaksin Covid-19 tahap pertama, dan tetap harus menunjukan Surat Bebas Covid 19 dari Test RT –PCR atau Test rapid Antigen.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 18 April 2022

4. Bagi pelaku perjalanan kereta api dengan kepentingan khusus yang tidak/belum divaksin Covid-19 dengan alasan medis berdasarkan keterangan dari dokter spesialis, dapat menggunakan Surat bebas Covid-19 dengan hasil Negatif dari RT-PCR atau Test Rapid Antigen saja.

“Kami mohon maaf, apabila ada pelanggan KA yang tidak memenuhi persyaratan protokol kesehatan tersebut, maka tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan dengan kereta api dan tiket akan dikembalikan 100%,” ujar Manager Humas PT. KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, Senin (26/7/2021).

Suprapto menjelaskan bahwa KAI Daop 3 Cirebon selalu konsisten mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah pada masa pandemi untuk menekan penyebaran Covid-19.

BACA YUK:  PHRI Kendal Studi Banding Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Wisata ke Kota Cirebon

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Polres Ciko atas kerjasamanya selama ini, sehingga program layanan pemberian vaksin Covid-19 gratis bagi para penumpang KA di Stasiun Cirebon dapat terselenggara,” Tutup Suprapto. (AC212)

(Dilihat: 5 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.