Daop 3 Cirebon Mencatat Kenaikan Penumpang Sebesar 3 Persen di Bulan Oktober

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon mencatat ada kenaikan volume penumpang sebesar 3 persen pada bulan Oktober 2020.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan pada bulan Oktober 2020 ini volume penumpang mengalami kenaikan sebesar 3 persen dibanding bulan sebelumnya.

“Di banding weekend di bulan September hanya 200 sampai 400 penumpang. Namun, sampai saat ini jumlah penumpang yang menggunakan jasa kereta api di wilayah Daop 3 Cirebon ada kenaikan sekitar 3 persen dibanding bulan September,” ujar Luqman saat ditemui About Cirebon di Stasiun Cirebon Kejaksan, Sabtu (24/10/2020).

BACA YUK:  Kerabat Store Lengkapi Fasilitas di BIJB Kertajati Majalengka

Menurut Luqman, kenaikan jumlah penumpang tersebut kemungkinan karena masyarakat sudah kembali mempercayai transportasi kereta api ini lebih aman di masa pandemi.

“Mungkin masyarakat sudah kembali percaya, karena kami terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Luqman menambahkan, seluruh penumpang yang menggunakan jasa kereta api wajib menggunakan masker, baju lengan panjang atau jaket, face shield, dan juga menjaga jarak baik di dalam kereta maupun stasiun.

“Kami akan terus berkomitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat selama perjalanan maupun di area stasiun,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *