Daop 3 Cirebon Gelontorkan Dana Program Kemitraan 1 Milyar untuk Dua Kelompok Usaha

Cirebon,- Untuk memperkuat perekonomian kelompok usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), PT Kereta Api Indonesia (Persero), khususnya Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon kembali melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rakor, Daop 3 Cirebon Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Daop 3 Cirebon menyalurkan pinjaman dana program kemitraan kepada dua kelompok usaha yang merupakan mitra binaannya, dengan harapan usahanya semakin maju dan berkembang.

Ida Hidayati, Vice President Daop 3 Cirebon mengatakan dua kelompok usaha Kelompok usaha mitra binaan kami yaitu Usaha Jangkrik Trust Jaya dan Kelompok Usaha Sapi Perah Muda Berkarya.

BACA YUK:  Tahun 2022, BTPN Syariah Salurkan Pembiayaan untuk Perempuan Prasejahtera di Cirebon Rp 260 Miliar

Ida Menjelaskan, dana modal usaha untuk kelompok usaha Jangkrik Trust Jaya sebesar Rp. 250 juta untuk 7 orang, sedangkan untuk kelompok usaha sapi perah muda berkarya sebesar Rp. 825 juta untuk 11 orang.

“Program bantuan dana untuk jangka waktu pengembaliannya selama tiga tahun dan pembayaran setia bulan dengan bunga flat sebesar 3 persen pertahun,” ujarnya, Jumat (7/9/2018).

Menurut Ida, bantuan dana CSR ini sebagai bentuk salah satu program sinergi BUMN antara PT KAI (Persero) dengan PT PNM (Persero).

BACA YUK:  FORSILADI DKI Jakarta Lantik Pengurus dan Gagas UU Restorative Justice

“PT KAI (Persero) dalam hal ini sebagai pemberi modal dan PT PNM (Persero) memberikan pendampingan pelatihan di bidang pengembangan usaha yang bermitra dengan PT KAI,” ungkapnya.

“Kami (PT. KAI) tidak memikirkan pendapatan saja, melainkan mempunyai tanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya yang diwujudkan dalam bentuk PKBL baik dibidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lingkungan” imbuhnya.

Pada kesempataan yang sama, Vice President CRS PT. KAI (persero), Agus Supriyono meminta kepada mitra binaan KAI agar memahami hak dan kewajiban setelah melakukan pengikatan kontrak.

BACA YUK:  Kereta Lori Dresin Inspeksi Terbaru Diresmikan, inilah Kelebihannya

Sehingga, kata Agus, para mitra bisa mengambil manfaat dan berkah dari bantuan yang diberikan oleh PT. KAI.

“Mudah-mudahan, dengan bantuan dana ini usahanya akan bertambah maju dan berkembang” harapnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *