Daop 3 Cirebon Gelar Bazar UMKM Mitra Binaan PT. KAI

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kereta Api Indonesia ke-74 pada tanggal 28 September 2019 mendatang, PT. KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon menggelar Bazar UMKM Mitra Binaan KAI.

Kegiatan Bazar UMKM Mitra Binaan KAI yang berlangsung di Stasiun Cirebon akan diselenggarakan selama 29 hari, mulai tanggal 14 September sampai 12 Oktober 2019.

Pada kegiatan tersebut, PT. KAI Daop 3 Cirebon mengundang sebanyak lima mitra binaan, mulai dari berbagai macam kerajinan batik, camilan khas Cirebon, dan berbagai macam kebutuhan sembako.

BACA YUK:  Praktisi Sebut Laju Pertumbuhan Media Sosial Lebihi Tingkat Populasi Penduduk Indonesia, Manfaatkan!

1. Meningkatkan Perekonomian Daerah

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Luqman Arief mengatakan produk-produk yang dijual dalam bazar tersebut merupakan hasil olahan dan produk asli dari para mitra binaan PT KAI.

“Selain murah, produk produk yang dijual dalam bazar tersebut juga tidak kalah bersaing dengan produk-produk unggulan lainnya,” ujar Luqman.

Lanjut Luqman, kegiatan ini merupakan program sebagai sarana dalam memfasilitasi pengusaha kecil dan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Sehingga, diharapkan UMKM khususnya di Wilayah Kota Cirebon dapat berkembang dan bersaing,” ungkapnya.

BACA YUK:  Peringati Hari Pahlawan, Daop 3 Cirebon Tampilkan Rampak Kendang Anak dan Bagi-bagi Tiket Gratis

2. Sebagai Bentuk Kepedulian

Dilaksanakannya bazar UMKM, kata Luqman, sebagai wujud dukungan PT KAI dalam pemberdayaan UMKM serta sebagai bentuk kepedulian PT KAI dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Indonesia.

Adapun para mitra binaan PT. KAI Daop 3 Cirebon yang ikut serta, Luqman membeberkan yakni Batik Ambar dan Syakira Batik yang menjual pakaian dan kain batik khas Cirebon, Rice Crispy and Kucha, Krupuk Mimi Iwi yang menjual makanan dan camilan khas Cirebon, serta Warung Ibu Een yang menjual berbagai kebutuhan sembako.

BACA YUK:  Berbagai Kalangan di Cirebon Kampanyekan 16 HAKTP

“Pelaksanaan Bazar UMKM Mitra Binaan KAI di Daop 3 Cirebon saja, tetapi dilaksanakan juga diseluruh Daerah Operasi dan Divisi Regional (Divre) Lingkungan PT. KAI,” bebernya.

Divre lingkungan PT. KAI yang melaksanakan yakni Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, Daop 9 Jember, Divre I Sumatera Utara, Divre II Sumatera Barat, Divre III Palembang dan Divre IV Tangjungkarang. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *