Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan Bantuan untuk Gereja Santo Yusuf Cirebon

Cirebon,- Kompas Gramedia Group menyalurkan bantuan kepada Gereja Paroki Santo Yusuf Cirebon. Bantuan yang berasal dari Donasi Pembaca Harian Kompas diserahkah langsung di Gramedia Cipto Cirebon, Selasa (3/8/2021).

Bantuan yang diberikan berupa 100 paket sembako, 100 buku anak, dan 1.000 masker. Setiap paket sembako berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan sarden 1 kaleng.

A.M Octiana Femant, Store Manager Gramedia Cipto Cirebon mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen Kompas Gramedia untuk menyalurkan kepercayaan yang diberikan oleh pembaca harian kompas. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.

BACA YUK:  Selama Bulan Mei 2022, Neo Cirebon Hadirkan Spesial Menu Jepang

“Ini adalah kali kedua, dimana tahun kemarin kita sudah menyalurkan donasi kepada Komunitas Tangan Di Atas. Untuk tahun ini kita percayakan kepada Paroki Gereja Santo Yusuf Cirebon,” ujar Octiana.

Octiana menjelaskan, dalam satu paket yang diberikan untuk umat yang terdampak Pandemi Covid-19 berupa paket sembako, masker, dan juga buku bacaan anak.

“Mudah-mudahan selain kebutuhan atas jasmani, kebutuhan sembakonya terpenuhi, kita juga bisa membantu memberi semangat kepada anak-anak dari buku yang kita salurkan,” harapnya.

Sementara itu, Romo Yulius Hirnawan Christyanto, Pastor Paroki Gereja Katholik Santo Yusuf mengatakan bantuan sekecil apapun, dibutuhkan untuk saat ini. Menurutnya, tidak mudah untuk menghadapi saat ini.

BACA YUK:  Jadikan ADWI Program Unggulan, Sandiaga Uno Fokus Ciptakan Lapangan Kerja yang Berdampak pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat

“Kami dari gereja selalu membantu dan dengan bantuan ini meringankan kami dari gereja. Terima kasih Kompas Gramedia Group yang telah membantu kami untuk menjadi penyalur untuk semua ini,” ujar Romo Yulius.

Menurut Romo Yulius, bantuan yang diberikan Kompas Gramedia merupakan bentuk solidaritas antar umat manusia. Siapapun, tidak ada label agama dan sebagainya, minimal ini demi kemanusiaan.

“Saya pikir ini gerakan-gerakan yang baik, yang terus ditumbuhkan ditengah situasi dunia saat ini. Khususnya bagi negara kita,” ungkapnya.

BACA YUK:  Inspiratif, Pemuda Belawa Cirebon Mampu Terbitkan 5 Buku Dalam Setahun Saat Pandemi

Bantuan paket sembako yang diberikan, kata Romo Yulius, akan disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan. Karena, katanya, gereja memiliki data untuk orang-orang yang menerima bantuan.

“Ini (bantuan) akan kami berikan langsung kepada mereka yang sudah kami data dan membutuhkan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 55 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.