Dampak Tol Cipali, Investor Berdatangan ke Cirebon

Cirebon, 7 Nopember 2017, – Tol Cipali yang beroperasi sejak Juni 2015 memberikan dampak positif terhadap perkembangan bisnis dan industri di Cirebon.

Investor saat ini mulai memilih wilayah Cirebon untuk menjadi kawasan industri, karena di Jakarta, Bekasi dan Karawang sudah mulai padat. Hal tersebut dikemukakan Direktur Pengendalian Pelaksanaan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Wilayah III, Wisnu Soedibjo pada Senin (06/11/2017).

Wisnu menambahkan , Cirebon memiliki cukup banyak fasilitas seperti Tol Cipali, Tol Palikanci, Pelabuhan Cirebon dan sebentar lagi Bandara Kertajati sehingga memudahkan para pemilik usaha untuk menjalankan bisnisnya.

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksin COVID-19 di Puskesmas Drajat Kota Cirebon Setiap Rabu Selama Bulan Ramadan

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cirebon, Dede Sudiono menyatakan sejak tahun 2015, sudah banyak investor yang mulai datang ke Cirebon

UMK di Kabupaten Cirebon saat ini sekitar Rp1,8 juta perbulannya, sedangkan untuk wilayah Bekasi, mencapai RP3,6 juta menjadi salah satu daya tarik bagi investor.

POPULAR :
Tahun 2018, UMK Kota Cirebon Rp 1,89 Juta
Inilah Tarif Baru Transportasi Online: Batas Bawah Rp 3.000 dan Atas Rp 6.000
Tenang, Daftar Ulang Kartu Ponsel Bisa Lewat Internet

BACA YUK:  Info Loker : Sangkan Resort Aqua Park

“ Banyaknya industri yang masuk ke Cirebon diharapkan bisa menyerap banyak tenaga kerja lokal dan mengurangi pengangguran,” tuturnya. (AC400)

 

 

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.