Dampak Gangguan Air PAM, Masjid Raya At-Taqwa Terima Pasokan Air Bersih 20.000 Liter

Cirebon,- Selama pemeliharaan dan perawatan berkala melalui pengujian sistem pada reservoir 9.000 M3 Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon di Plangon, berdampak luas bagi masyarakat. Termasuk berdampak pada ketersediaan air bersih di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon.

Demi memenuhi kebutuhan air bersih bagi jamaah yang digunakan untuk berwudhu, Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon menyediakan air bersih tambahan sebanyak 20.000 liter untuk hari ini, Rabu (22/06/2022).. Persediaan air bersih tambahan tersebut diisi di berbagai lumbung persediaan air bersih.

BACA YUK:  57 Ribu Mangrove Ditanam di Desa Ambulu Losari

Ketua At-Taqwa Centre Cirebon, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. melalui Humas At-Taqwa H. Syaeful Badar, MA mengatakan bahwa air merupakan kebutuhan yang sangat penting di masjid, sehingga persediaan air di masjid harus selalu optimal.

Kendati pasokan ke Masjid At-Taqwa ada kendala karena ada perbaikan di pusat saluran, kata Badar, Masjid Raya At Taqwa dan Perumda Air Minum Kota Cirebon melakukan sinergitas dengan pasokan yang rutin oleh PDAM.

“ Hari ini (22/06/2022) beberapa mobil tanki PDAM Kota Cirebon, bolak balik mengisi air di beberapa lumbung air yang ada di Masjid Raya At Taqwa, agar kebutuhan air buat jamaah masjid terpenuhi” Syaeful Badar

BACA YUK:  Libur Lebaran, Kunjungan di Objek Wisata Goa Sunyaragi Terus Meningkat

Air sebagai kebutuhan dasar manusia pun searah dengan kebutuhan dasar masjid, oleh karena itu penanggulangan hal-hal teknis yang terjadi kemudian hari seperti pada hari ini telah tuntas teratasi oleh At-Taqwa Centre Cirebon dengan kerja sama dengan berbagai pihak sehingga persoalan-persoalan dasar dapat terselesaikan dengan cepat dan tuntas.

“Sesuai dengan arahan Ketua At-Taqwa Centre, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. bahwa At-Taqwa harus senantiasa memberikan pelayanan prima, ramah dan mencerahkan,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 26 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.