Dampak Covid-19, Konsumsi BBM di Wilayah Ciayumajakuning Mengalami Penurunan 40 Persen

Cirebon,- Sejak pemerintah memberlakukan masa belajar di rumah untuk pelajar dan Work From Home (WFH), Konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) khususnya di SPBU mengalami penurunan sebesar 40 persen.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Cirebon, Adi Alamsyah mengatakan penurunan konsumsi BBM di SPBU mengalami penurunan sebesar 40 persen sejak dua pekan terakhir.

“Kita di SPBU penurunan konsumsi BBM terjadi sejak dua Minggu terkahir ini. Kalau angka saya tidak hapal persis, namun dapat informasi dari semua SPBU rata-rata penurunannya 40 persen untuk semua produk,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (28/3/2020).

BACA YUK:  OPINI : Mengubah Karakter dan Pola Pikir Anak Bangsa Agar Nilai Pancasila Tidak Hilang Keberadaannya

Penurunan konsumsi BBM, menurut Adi, kemungkinan imbas dari dilarangnya untuk keluar rumah beraktifitas, karena untuk mengindari penyebaran covid-19.

“Dengan berkurangnya aktifitas di perkantoran baik pemerintah maupun swasta dan perdagangan semakin di kurangi, maka konsumsi BBM di wilayah Ciayumajakuning mengalami penurunan 40 persen,” ungkapnya.

Untuk stok BBM, lanjut Adi, dipastikan aman dan stok di Balongan pun aman. Namun, dari penurunan konsumsi BBM ini berdampak kepada operasional.

“Jadi, masyarakat jangan kaget, yang tadinya SPBU beroperasi 24 jam, karena penurunan omset ini bisa menjadi 16 jam. Sehingga mereka mengurangi jam operasional malam,” terangnya.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon: Pelaku Usaha Harus Lakukan Inovasi

Untuk wilayah Ciayumajakuning, tambah Adi, SPBU yang mengurangi jam operasional belum bisa kita data. Namun, bila sudah mengurangi jam operasional akan menginformasikan ke Pertamina dan Hiswana Migas.

“Kalau di luar Ciayumajakuning sudah terjadi, terutama di DKI Jakarta, Bandung,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.