Dalam Waktu Dekat, Pendaftaran CPNS di Kota Cirebon Akan Segera Dimulai

Cirebon,- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Cirebon akan segera dimulai. Bagi calon pelamar CPNS inilah yang ditunggu-tunggu, karena pemerintah akan mengumumkan secara resmi tanggal pendaftarannya.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Anwar Sanusi mengatakan kami mendapatkan informasi dari pusat bahwa akan ada pembukaan CPNS di Kota Cirebon.

“Untuk tanggal pendaftaran dan bulan belum di bocorkan,” ujarnya, Selasa (22/5/2018).

Lanjut dia, awalnya pemerintah pusat memutuskan pembukaan CPNS di bulan Maret, tetapi belum ada kabar resmi dari pemerintah mengenai kapan dan tanggal pendaftaran CPNS 2018.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 15 - 20 Agustus 2022

“Namun informasi terakhir yang diterima, rekrutmen CPNS akan berlangsung setelah Pilkada serentak,” ungkapnya.

Menurutnya, BKPPD Kota Cirebon mengusulkan kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 900 CPNS. Sebanyak 900 orang tersebut diprioritas untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

“Kami sudah ajukan untuk prioritas utamanya untuk pendidik dan tenaga kesehatan. Sedangkan untuk kuotanya kami serahkan ke pusat,” bebernya.

Ia menambahkan, pendaftaran CPNS ini dilakukan secara daring, termasuk keputusan hasil tes dan lainnya. “Saya pastikan tidak ada kecurangan dalam pendaftaran CPNS di Kota Cirebon,” tegasnya.

BACA YUK:  5 Rekomendasi Tempat Camping dengan Pemandangan Indah di Kuningan

Terpopuler

“Jadi, untuk pendaftaran, seleksi dan lainnya dilakukan secara daring, tidak perlu datang ke kantor. Lalu, jangan percaya dengan orang yang bisa meloloskan CPNS,” imbuhnya. (AC212)

(Dilihat: 22 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.