Kamis, 2 Desember 2021

Dalam Tiga Hari, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 8 Orang

Populer

Barisa Cafe Usung Konsep Pantai Lengkap dengan Pasirnya

Cirebon,- Jika kamu rindu dengan suasana pantai di Bali, kafe ini menghadirkan konsep dengan suasana pantai. Namanya Barisa Cafe,...

Geubrina Cafe Aceh, Kuliner Aceh Terlengkap di Kota Cirebon dan ini Promonya di Bulan Desember

Cirebon,- Aceh memiliki beragam kuliner yang khas untuk bisa dinikmati bagi para pecinta kuliner. Di Cirebon, terdapat kafe atau...

Catat Tanggalnya, TDA Cirebon Gandeng Lintas Institusi Gelar Pesta Wirausaha dan Vaksinasi

Cirebon,- Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Cirebon bersama Polres Cirebon Kota, Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan komunitas lainnya akan...

Pengurus Ikatan Alumni UGJ Cirebon Periode 2021 – 2025 Resmi Dilantik

Cirebon,- Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) periode 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang...

UMK Kota Cirebon Tahun 2022 Naik Sebesar Rp. 33 Ribu

Cirebon,- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon dan Dewan Pengupahan Kota (Depeko) telah menggelar rapat penetapan Upah Minimum Kota...

Cirebon,- Sejak hari Jumat 31 Juli sampai 2 Agustus 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 8 orang. 8 orang tersebut merupakan kasus ke-66 sampai kasus ke 73.

Dengan adanya penambahan 8 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19, sehingga total pasien terkonfirmasi di Kabupaten Cirebon berjumlah 73 orang.

Dari 73 orang, 44 orang diantaranya masih dalam perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, 24 orang selesai isolasi, dan 5 orang meninggal dunia.

Loading...

Nanan Abdul Manan, Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah 8 orang sejak hari Jumat sampai Minggu.

“Sejak hari Jumat (31/7/) sampai Minggu (2/8) ada 8 kasus baru. Pada hari Jumat 31 Juli ada penambahan 3 orang yakni kasus ke 66, 67 dan 68, kemudian Sabtu 1 Agustus 1 orang kasus ke 69, dan Minggu 4 orang kasus ke 70, 71, 72, dan 73,” ujar Nanan, Senin (3/8/2020).

BACA YUK:  Pemkab Cirebon dan Pemkab Kuningan MoU Pengelolaan Sumber Daya Air

Nanan menjelaskan, kasus ke-66 merupakan laki-laki berusia 60 tahun berasal dari Desa Galagamba. Dari hasil Rapid Test Reaktif, namun saat dilakukan Swab Hasil lab PCR Positif.

Kasus 67 berjenis kelamin perempuan berusia 43 tahun berasal dari Trusmi Wetan. Saat pemeriksaan Swab massal dari kluster Plered hasil lab PCR Positif.

Sedangkan, untuk kasus ke 68 berjenis kelamin laki-laki berusia 49 tahun asal Desa Bojong Wetan. Kasus ini berasal dari hasil tracing kontak erat kasus konfirmasi di UPTD LLAJ Provinsi Jawa Barat, setelah diperiksa Swab hasil RT PCR positif.

“Untuk hari Jumat 31 Agustus ada penambahan 3 kasus baru berdasarkan Swab hasil PCR Positif,” terangnya.

Kemudian, penambahan kasus pada hari Sabtu 1 Agustus 2020 ada satu orang kasus ke 69. Kasus 69 ini merupakan laki-laki berusia 48 tahun berasal dari kluster Kecamatan Plered.

BACA YUK:  Hari Pahlawan, Daop 3 Cirebon Sosialisasi Keselamatan Dengan Kostum Pejuang 45 dan Squid Game

“Kasus 69 memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Saat ini dirawat di rumah sakit dengan gejala demam dan batuk,” paparnya.

Untuk penambahan 4 kasus baru pada hari Minggu 2 Agustus 2020, kasus ke 70 merupakan laki-laki berusia 57 tahun dari Kecamatan Pasaleman dengan riwayat kontak erat dengan pasien positif dari Jakarta. Saat ini sudah dilakukan isolasi di rumah sakit Waled.

Kasus 71 berjenis kelamin perempuan berusia 35 tahun asal Kecamatan Sumber dengan riwayat memiliki kontak erat dengan kasus positif di Kuningan yang merupakan Kaka iparnya. Saat ini melakukan isolasi mandiri dan hasil berasal dari sample Labkesda.

Sementara untuk kasus ke 72 merupakan laki-laki berusia 28 tahun. Berdasarkan hasil sampel dari Labkesda positif berasal dari Kluster Kecamatan Mundu. Riwayat perjalanan dari Jakarta dan saat ini dilakukan isolasi di rumah sakit Sidawangi.

Sedangkan untuk kasus ke 73, berjenis kelamin laki-laki berusia 43 tahun berasal dari Kecamatan Sumber. Yang bersangkutan tidak memiliki gejala, namun ada riwayat perjalanan dinas keluar kota dan saat ini melakukan isolasi di rumah sakit Gunung Jati. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kunjungi Kabupaten Cirebon, Wakil Menteri Pertanian Ajak Petani Gunakan Mesin Pertanian Modern

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs. H. Imron mendampingi Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi dalam kunjungan kerja ke area persawahan...

Berbagai Komoditas Naik, Kota Cirebon Alami Inflasi Sebesar 0,42 Persen

Cirebon,- Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Cirebon mencatat, pada November 2021 Kota Cirebon mengalami inflasi sebesar 0,42 persen dengan indeks harga konsumen (IHK) sebesar...

Waspada Penipuan, Beredar Donasi Tempat Ibadah Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Cirebon

Cirebon,- Belakangan ini beredar terkait pembagian donasi tempat ibadah yang mengatasnamakan Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati melalui pesan singkat WhatsApp. Oknum tersebut menghubungi...

Setiap PNS Baru di Kota Cirebon Wajib Menanam Satu Pohon

Cirebon,- Sebanyak 213 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melakukan pengambilan sumpah dan janji menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon....

More Articles Like This