Minggu, 27 September 2020

Dalam Tiga Hari, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 8 Orang

Populer

Mayat Seorang Perempuan Ditemukan di Pantai Kejawanan

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan tewas di Pantai Kejawanan, Kota Cirebon, Senin (21/9/2020) pagi sekitar pukul 04.55 WIB.Mayat...

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Pemerintah dan Keraton Kasepuhan Cirebon Sepakat Meniadakan Pasar Muludan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama dengan Keraton Kasepuhan bersepakat meniadakan pasar malam atau Muludan di area Keraton Kasepuhan...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

Inilah Cerita Eti Sulastri Warga Ciledug yang Sembuh

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs H Imron M.Ag melakukan dialog langsung dengan Eti Sulastri, warga Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug Kabupaten...

Cirebon,- Sejak hari Jumat 31 Juli sampai 2 Agustus 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 8 orang. 8 orang tersebut merupakan kasus ke-66 sampai kasus ke 73.

Dengan adanya penambahan 8 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19, sehingga total pasien terkonfirmasi di Kabupaten Cirebon berjumlah 73 orang.

Dari 73 orang, 44 orang diantaranya masih dalam perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, 24 orang selesai isolasi, dan 5 orang meninggal dunia.

Loading...

Nanan Abdul Manan, Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah 8 orang sejak hari Jumat sampai Minggu.

“Sejak hari Jumat (31/7/) sampai Minggu (2/8) ada 8 kasus baru. Pada hari Jumat 31 Juli ada penambahan 3 orang yakni kasus ke 66, 67 dan 68, kemudian Sabtu 1 Agustus 1 orang kasus ke 69, dan Minggu 4 orang kasus ke 70, 71, 72, dan 73,” ujar Nanan, Senin (3/8/2020).

BACA YUK:  Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Cirebon Alami Perubahan

Nanan menjelaskan, kasus ke-66 merupakan laki-laki berusia 60 tahun berasal dari Desa Galagamba. Dari hasil Rapid Test Reaktif, namun saat dilakukan Swab Hasil lab PCR Positif.

Kasus 67 berjenis kelamin perempuan berusia 43 tahun berasal dari Trusmi Wetan. Saat pemeriksaan Swab massal dari kluster Plered hasil lab PCR Positif.

Sedangkan, untuk kasus ke 68 berjenis kelamin laki-laki berusia 49 tahun asal Desa Bojong Wetan. Kasus ini berasal dari hasil tracing kontak erat kasus konfirmasi di UPTD LLAJ Provinsi Jawa Barat, setelah diperiksa Swab hasil RT PCR positif.

“Untuk hari Jumat 31 Agustus ada penambahan 3 kasus baru berdasarkan Swab hasil PCR Positif,” terangnya.

Kemudian, penambahan kasus pada hari Sabtu 1 Agustus 2020 ada satu orang kasus ke 69. Kasus 69 ini merupakan laki-laki berusia 48 tahun berasal dari kluster Kecamatan Plered.

BACA YUK:  Kang Emil: Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon Terkendali, Namun Jangan Lengah⁣⁣⁣⁣

“Kasus 69 memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Saat ini dirawat di rumah sakit dengan gejala demam dan batuk,” paparnya.

Untuk penambahan 4 kasus baru pada hari Minggu 2 Agustus 2020, kasus ke 70 merupakan laki-laki berusia 57 tahun dari Kecamatan Pasaleman dengan riwayat kontak erat dengan pasien positif dari Jakarta. Saat ini sudah dilakukan isolasi di rumah sakit Waled.

Kasus 71 berjenis kelamin perempuan berusia 35 tahun asal Kecamatan Sumber dengan riwayat memiliki kontak erat dengan kasus positif di Kuningan yang merupakan Kaka iparnya. Saat ini melakukan isolasi mandiri dan hasil berasal dari sample Labkesda.

Sementara untuk kasus ke 72 merupakan laki-laki berusia 28 tahun. Berdasarkan hasil sampel dari Labkesda positif berasal dari Kluster Kecamatan Mundu. Riwayat perjalanan dari Jakarta dan saat ini dilakukan isolasi di rumah sakit Sidawangi.

Sedangkan untuk kasus ke 73, berjenis kelamin laki-laki berusia 43 tahun berasal dari Kecamatan Sumber. Yang bersangkutan tidak memiliki gejala, namun ada riwayat perjalanan dinas keluar kota dan saat ini melakukan isolasi di rumah sakit Gunung Jati. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kolaborasi Dengan Telkomsel, MCAS Luncurkan Digisaham Untuk Kenalkan Pasar Modal Bagi Generasi Z

Jakarta,- PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), perusahaan distribusi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan peluncuran DigiSaham, platform informasi...

Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

Cirebon,- Untuk menjadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) naik kelas, Food Court Tilik Kana yang berlokasi di Jalan Pancuran Barat No. 144 Kota Cirebon menghadirkan...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan.Sebelumnya, Wali Kota...

Satgas Waspada Investasi Tutup 126 Fintech Lending Ilegal dan 32 Investasi Tanpa Izin

Jakarta,- Satgas Waspada Investasi meminta masyarakat untuk selalu mewaspadai penawaran pinjaman dana dari fintech peer-to-peer lending ilegal dan tawaran investasi dari entitas yang tidak...

More Articles Like This