Dalam Rangka Ujian Praktek, SMAN 9 Gelar Teater Berdialog Sunda

Cirebon, 24 Februari 2015,- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) 9 Kota Cirebon, minggu ini menggelar ujian praktek untuk mata pelajaran kesenian dan bahasa sunda yang dikemas menjadi sebuah teater yang naskahnya menggunakan bahasa daerah kita, bahasa sunda.

 

Ujian ini berlangsung pada tanggal 23, 24, 26, 27, dan 28 Februari 2015 yang diikuti oleh 5 kelas XII (dua belas) yaitu 2 kelas IPA dan 3 kelas IPS.

 

Menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Maman Surohman S.Pd, kegiatan teater ini berlangsung setiap ujian praktek kesenian.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di ULP Cirebon Kota, 04 Oktober 2022

 

“Untuk tahun ini memang sengaja digabungkan antara mata pelajaran kesenian dan bahasa sunda, agar memudahkan siswa siswi juga.” Tutur Maman.

 

Pembina kesenian, Bapak Bambang mengatakan bahwa seni teater merupakan cabang seni yang paling komplit, diantaranya terdapat seni rupa, gerak, seni tari, seni musik dan sastra.

 

Ada 5 macam tema teater yang berbeda dari setiap kelas. Seperti Stasion Para Arwah, Tiodedad, Bon Manusia Bin, Nyiar Gawe dan Sanghiong Tapak.

 

“Harapan saya luas. Dengan adanya kegiatan ini, semoga mampu mengangkat seni-seni teater agar bisa lebih tumbuh dan berkembang lagi seperti dulu.” Tutup Maman. (AC530)

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 17 – 22 Oktober 2022

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *