Curug Ibun Pelangi Destinasi Asik dan Estetik di Majalengka

Majalengka,- Jika ingin berwisata yang menarik dan berbeda, Curug Ibun bisa menjadi alternatif mengisi akhir pekan. Air terjun yang dihimpit 2 tebing tersebut, jika musim kemarau tiba, akan ada pelangi yang menawan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Memen, salah satu pengelola Curug Ibun. Wisata yang berlokasi di Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura – Majalengka tersebut resmi dibuka oleh pengelola pada 2019 lalu.

“Curug ibun berarti Air Terjun Embun, karena cipratan airnya mengeluarkan uap atau embun. Ibun sendiri merupakan bahasa Sunda warga sekitar yang akhirnya dinamai Curug Ibun,” terangnya.

BACA YUK:  Turtles Jr, Band Punk Indonesia akan Tampil di Rebellion Festivals

Suasananya yang asik bagaikan Green Canyon Pangandaran, menyuguhkan suasana wisata yang berbeda dan mengasyikkan. Bagaikan masuk kedalam goa, suguhan tebingnya pun memiliki nilai estetika.

Air terjun yang deras, serta dinginnya aliran air tersebut seakan menambah keseruan berwisata. Lokasinya yang indah, menambah gairah untuk mengabadikan moment di setiap sudutnya.

Kepada About Cirebon, Mamen menyeritakan tentang sejarah berdirinya Curug Ibun Pelangi. “Awalnya dulu tetangga desa yang meresmikan Curug Ibun ini, tapi dikarenakan ada sesuatu hal, dan sempat terjadi hal yang berbahaya, akhirnya pengelolaan dialihkan ke Desa Sukasari Kaler,” jelasnya.

BACA YUK:  Inilah Daftar Coffee Shop di Cirebon yang Perlu Kamu Kunjungi

Untuk tiket masuk saat ini Rp12 ribu sudah termasuk cover asuransi dari Amanah Githa yang kantor pusatnya berlokasi di Bandung. Sehingga pengunjung tak perlu khawatir lagi, dan bisa tetap enjoy berwisata selagi mengikuti aturan dan tata tertib yang ada.

Sejak tanggal 13 Februari lalu, Curug Ibun sempat ditutup sementara. Namun, di hari ini, Sabtu 6 Maret 2021 telah dibuka kembali untuk umum.

Target kedepannya Memen dan tim pengelola mengaku sedang berbenah untuk penambahan fasilitas lainnya guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengunjung.

BACA YUK:  Info Loker : CV Mega Karya Nirwana

Untuk menuju lokasi ini, cukup mudah yakni kurang lebih 3 kilometer dari Kecamatan Maja. Namun tetap berhati-hati dan patuhi protokol kesehatan, agar selalu sehat, selamat, dan berbahagia. (AC560)

(Dilihat: 114 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.