Curah Hujan Tinggi, Banjir Kembali Melanda di Kelurahan Kalijaga

Cirebon,- Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Cirebon sejak sore hingga malam hari membuat sejumlah wilayah terendam banjir, Jumat (7/2/2020) malam.

Pantauan About Cirebon di lokasi RW 03 Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, ketinggian air mencapai hingga 1,5 meter.

Menurut Ketua RW 03, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Saiko mengatakan air mulai naik sejak pukul 17.30 WIB dan terus naik sampai pukul 22.00 WIB.

“Mulai naik tadi jam 17.30, terus naik sampai 20.00 WIB, terus sampai sekarang,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di lokasi banjir.

BACA YUK:  Polri dan Pesantren Buntet akan Deklarasi Kawal NKRI

Menurutnya, banjir yang terjadi di wilayah RW 03 Kelurahan Kalijaga karena air dari sungai Cikalong meluap, ditambah hujan dengan intensitas tinggi.

“Banjir karena luapan sungai Cikalong Kalijaga,” katanya.

Banjir yang merendam ratusan rumah warga di RW 03 ini merupakan yang kedua kali di awal tahun 2020. Banjir pertama di wilayah ini pada tanggal 13 Januari 2020 yang lalu.

Saiko mengatakan banjir yang kedua di wilayah RW 03 Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon merupakan yang terparah.

“Waktu banjir pertama memang tinggi airnya, tapi sekarang lebih tinggi dari sebelumnya. Air mencapai 1 sampai 1,5 meter,” pungkasnya.

BACA YUK:  Info Loker : RS. Sumber Kasih

Sampai berita ini diturunkan, hujan masih mengguyur wilayah tersebut. Perahu karet dari BPBD, Detasemen C Polda Jawa Barat, dan Lanal Cirebon diterjunkan. Saat ini proses evakuasi warga masih terus dilakukan. (AC212)

(Dilihat: 58 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.