Rabu, 22 Januari 2020

CSB 3on3 Basketball Tournament Open Seri 4 Siap Digelar

Populer

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

Sultan Sepuh XIV : Keraton Agung Sejagat Tidak Terdaftar Dalam FSKN

Cirebon,- Kemunculan Keraton Agung Sejagat yang berada di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo menggegerkan banyak pihak setelah...

Gudang Penyimpanan Popok Bayi di Cirebon Dilalap Si Jago Merah

Cirebon,- Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan popok bayi di Jalan Buyut Pronggol, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu...

Pengembang Perumahan Bersubsidi di Kabupaten Cirebon Terancam Mandeg

Cirebon,- Forum Komunikasi Pengembang Perumahan Cirebon (FKPPC) memberikan pernyataan terkait permasalahan pemberian hak guna bangunan atas tanah yang akan...

Dukung Target Ekspor Perikanan Nasional, JAPFA Ekspor Produk Budidaya Perikanan Senilai Rp 13 Miliar Lebih

Cirebon,- Setelah sukses meningkatkan nilai ekspor sebesar 53 persen pada 2019, PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak...

Cirebon,- Setelah sukses menggelar turnamen basketball seri ketiga pada 29 April hingga 5 Mei 2019, CSB Mall siap menggelar CSB 3on3 Basketball Seri keempat.

CSB 3on3 Basketball Turnament seri #4 ini akan digelar di Atrium Utama CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunku

sumo, Kota Cirebon dari tanggal 16-20 Oktober 2019.

1. Delapan Kategori dan Konsep Berbeda

Loading...

Wilyandi, selaku Ketua Penyelenggara CSB 3on3 Basketball Turnamen seri #4 mengatakan pada tahun 2019 ini event CSB 3on3 basketball turnament diselenggarakan sebanyak dua kali.

“Tahun ini sudah dua kali diselenggarakan yah, sebelumnya kita selenggarakan pada bulan April. Karena melihat antusiasnya sangat tinggi, maka kita selenggarakan tahun ini dua kali,” ujarnya kepada About Cirebon, Senin (14/10/2019).

Lanjut Wily, pada gelaran seri #4 ini ada sedikit berbeda dengan seri-seri sebelumnya.
Pada seri sebelumnya kita menggunakan sistem turnamen antar SD, namun untuk seri #4 ini menggunakan Kelompok Umur (KU).

Baca Yuk: CSB 3on3 Basketball Kembali Digelar, Ini Kategori yang Ditandingkan

“Jadi bebas mau dari sekolah mana saja bisa gabung dalam tim, karena memang turnamen kali ini dibuat open,” terangnya.

“Semua ada 8 kategori pada event kali ini, yakni KU 10 dan KU 12, SMP Putra dan Putri, SMA Putra dan Putri, Kategori Umum Putra dan Putri,” tambah Wily.

2. Alasan Menggunakan Kategori Umur

Menurut Wily, peserta yang terdaftar sampai saai ini masih terus update hingga besok. Namun, yang pasti kategori KU 10 dan KU 12 lebih banyak dibanding dengan kategori antar SD seri sebelumnya.

“Seri sebelumnya antar SD itu paling diikuti hanya 8 SD. Nah sekarang menggunakan Kategori Umur, peserta yang mendaftar sudah lebih dari 12 tim,” bebernya.

Sebagai panitia, kata Wily, turnament basketball antar sekolah itu kadang-kadang terkendala dengan pemain. Ada yang pemain hanya 2-3 orang, yang pada akhirnya tidak bisa bermain.

“Makanya kenapa seri #4 ini saya buat dengan Kategori Umur, supaya mereka bisa join dengan teman lain untuk membuat tim sendiri,” jelasnya.

Baca Yuk: Ini Harapan Digelarnya CSB 3on3 Basketball

3. Standar FIBA 3X3 Indonesia

Mengenai standar yang digunakan pada event CSB 3on3 Basketball Turnament #4, menurut Wily, menggunakan FIBA terbaru standar FIBA Indonesia, dan event ini terdaftar di 3X3 Indonesia.

“Untuk kategori SMA dan Umum kita sudah menggunakan standar FIBA 3X3 Indonesia,” ungkapnya.

4. Sebagai Tempat Pembinaan

Wily menjelaskan, diselenggarakannya event CSB Basketball Tunament Open ini untuk menjadi wadah pembinaan bagi anak-anak dan menumbuhkan minat anak tentang basket sejak dini.

“Kita ingin, anak-anak sejak dini ini mengenal olahraga basket dan juga menjadi ajang menumbuhkan minat anak tentang olahraga Basket,” paparnya.

“Dengan diselenggarakannya event 3on3 basketball turnament bisa menghasilkan pemain-pemain muda yang berkualitas,” kata Wily.

5. Menghadirkan Bintang Tamu

Pada event CSB 3on3 Basketball Turnament seri #4 akan dimeriahkan dengan berbagai agenda acara, mulai dari Rap Batel, acara sponsor, games, 3 point kontes, 1on1 Freestyle, dan menghadirkan bintang tamu.

Rencananya, pada akhir acara akan menghadirkan bintang tamu seorang public figur dan pemain basket juga.

“Kita akan menghadirkan Bams (eks Vokalis Band Samson),” pungkasnya.

6. Saling Mendukung

Sementara itu, General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan menambahkan kehadiran turnament basketball di mall yang diselenggarakan hingga dua kali dalam setahun ini karena melihat peminat basket sangat tinggi, namun wadahnya sedikit.

“Karena sama-sama saling membutuhkan yah, saya melihat pengunjung basket di mall sangat baik, akhirnya kita buat dua kali,” ujarnya.

“Sehingga, saya anggap event ini saling support yah,” tambahnya.

Lanjut Gunadi, orang yang menyukai olahraga basket di Cirebon itu sangat diuntungkan, karena sudah memiliki lapangan basket yang bagus, eventnya banyak, bahkan mall juga mendukung.

“Jadi menurut saya olahraga yang paling di manja adalah olahraga basket, menurut saya yah,” terangnya.

Terkait pengunjung juga, kata Gunadi, respon masyarakat Cirebon ketika ada turnament basket sangat tinggi bila dilihat dari jumlah pengunjung yang datang meningkat.

“Sehingga, target market kita dapat yah untuk sekelas CSB Mall dan segmentasinya juga sangat tepat,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satreskrim Polres Cirebon Kota Masih Selidiki Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama

Cirebon,- Temuan mayat wanita tanpa busana sempat menggegerkan warga Jalan Wiratama, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) lalu. Hingga kini pihak Kepolisian...

Grage Grand Business Hotel Cirebon Luncurkan Promo Menarik Untuk Food and Beverage

Cirebon,- Grage Grand Business Hotel Cirebon kembali menghadirkan berbagai promo food and beverage untuk periode bulan Januari hingga Maret 2020.Promo menu bulanan yang ditawarkan...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Selasa...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan untuk...

Akibat Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Perumahan Gamel Terendam

Cirebon,- Hujan dengan intensitas tinggi lebih dari tiga jam mengakibatkan sungai Sikenanga meluap yang mengakibatkan seratusan rumah di Perumahan Cahaya Permai blok A-H, Desa...

More Articles Like This