CSB 3on3 Basketball Tournament Open Seri 4 Siap Digelar

Cirebon,- Setelah sukses menggelar turnamen basketball seri ketiga pada 29 April hingga 5 Mei 2019, CSB Mall siap menggelar CSB 3on3 Basketball Seri keempat.

CSB 3on3 Basketball Turnament seri #4 ini akan digelar di Atrium Utama CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunku

sumo, Kota Cirebon dari tanggal 16-20 Oktober 2019.

1. Delapan Kategori dan Konsep Berbeda

Wilyandi, selaku Ketua Penyelenggara CSB 3on3 Basketball Turnamen seri #4 mengatakan pada tahun 2019 ini event CSB 3on3 basketball turnament diselenggarakan sebanyak dua kali.

“Tahun ini sudah dua kali diselenggarakan yah, sebelumnya kita selenggarakan pada bulan April. Karena melihat antusiasnya sangat tinggi, maka kita selenggarakan tahun ini dua kali,” ujarnya kepada About Cirebon, Senin (14/10/2019).

Lanjut Wily, pada gelaran seri #4 ini ada sedikit berbeda dengan seri-seri sebelumnya.
Pada seri sebelumnya kita menggunakan sistem turnamen antar SD, namun untuk seri #4 ini menggunakan Kelompok Umur (KU).

Baca Yuk: CSB 3on3 Basketball Kembali Digelar, Ini Kategori yang Ditandingkan

“Jadi bebas mau dari sekolah mana saja bisa gabung dalam tim, karena memang turnamen kali ini dibuat open,” terangnya.

BACA YUK:  Bosch Rexroth Resmi Membuka Kantor Cabang dan Fasilitas Pertama di Batam

“Semua ada 8 kategori pada event kali ini, yakni KU 10 dan KU 12, SMP Putra dan Putri, SMA Putra dan Putri, Kategori Umum Putra dan Putri,” tambah Wily.

2. Alasan Menggunakan Kategori Umur

Menurut Wily, peserta yang terdaftar sampai saai ini masih terus update hingga besok. Namun, yang pasti kategori KU 10 dan KU 12 lebih banyak dibanding dengan kategori antar SD seri sebelumnya.

“Seri sebelumnya antar SD itu paling diikuti hanya 8 SD. Nah sekarang menggunakan Kategori Umur, peserta yang mendaftar sudah lebih dari 12 tim,” bebernya.

Sebagai panitia, kata Wily, turnament basketball antar sekolah itu kadang-kadang terkendala dengan pemain. Ada yang pemain hanya 2-3 orang, yang pada akhirnya tidak bisa bermain.

“Makanya kenapa seri #4 ini saya buat dengan Kategori Umur, supaya mereka bisa join dengan teman lain untuk membuat tim sendiri,” jelasnya.

Baca Yuk: Ini Harapan Digelarnya CSB 3on3 Basketball

BACA YUK:  Finalis Jaka Rara Diperkenalkan Tempat Wisata, Legislatif dan Eksekutif untuk Tambah Wawasan

3. Standar FIBA 3X3 Indonesia

Mengenai standar yang digunakan pada event CSB 3on3 Basketball Turnament #4, menurut Wily, menggunakan FIBA terbaru standar FIBA Indonesia, dan event ini terdaftar di 3X3 Indonesia.

“Untuk kategori SMA dan Umum kita sudah menggunakan standar FIBA 3X3 Indonesia,” ungkapnya.

4. Sebagai Tempat Pembinaan

Wily menjelaskan, diselenggarakannya event CSB Basketball Tunament Open ini untuk menjadi wadah pembinaan bagi anak-anak dan menumbuhkan minat anak tentang basket sejak dini.

“Kita ingin, anak-anak sejak dini ini mengenal olahraga basket dan juga menjadi ajang menumbuhkan minat anak tentang olahraga Basket,” paparnya.

“Dengan diselenggarakannya event 3on3 basketball turnament bisa menghasilkan pemain-pemain muda yang berkualitas,” kata Wily.

5. Menghadirkan Bintang Tamu

Pada event CSB 3on3 Basketball Turnament seri #4 akan dimeriahkan dengan berbagai agenda acara, mulai dari Rap Batel, acara sponsor, games, 3 point kontes, 1on1 Freestyle, dan menghadirkan bintang tamu.

Rencananya, pada akhir acara akan menghadirkan bintang tamu seorang public figur dan pemain basket juga.

BACA YUK:  RS Sumber Kasih Hadirkan Layanan Pemeriksaan Kandungan Gratis

“Kita akan menghadirkan Bams (eks Vokalis Band Samson),” pungkasnya.

6. Saling Mendukung

Sementara itu, General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan menambahkan kehadiran turnament basketball di mall yang diselenggarakan hingga dua kali dalam setahun ini karena melihat peminat basket sangat tinggi, namun wadahnya sedikit.

“Karena sama-sama saling membutuhkan yah, saya melihat pengunjung basket di mall sangat baik, akhirnya kita buat dua kali,” ujarnya.

“Sehingga, saya anggap event ini saling support yah,” tambahnya.

Lanjut Gunadi, orang yang menyukai olahraga basket di Cirebon itu sangat diuntungkan, karena sudah memiliki lapangan basket yang bagus, eventnya banyak, bahkan mall juga mendukung.

“Jadi menurut saya olahraga yang paling di manja adalah olahraga basket, menurut saya yah,” terangnya.

Terkait pengunjung juga, kata Gunadi, respon masyarakat Cirebon ketika ada turnament basket sangat tinggi bila dilihat dari jumlah pengunjung yang datang meningkat.

“Sehingga, target market kita dapat yah untuk sekelas CSB Mall dan segmentasinya juga sangat tepat,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 56 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.