Claudia Emmanuela Santoso Gadis Cirebon Masuk Final The Voice of Germany

Cirebon,- Gadis Asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat The Voice of Germany lolos ke babak final.

Pada babak semifinal yang digelar pada Minggu (3/11/2019) waktu setempat, Claudia membawakan lagu dari Beyonce yang berjudul Listen.

Penampilan Claudia membuat empat juri The Voice of Germany seperti Alice Merton, Mark Foster, Rea Garvey dan Sido terpukau.

Baca Yuk: Gadis Asal Cirebon yang Masuk The Voice of Germany 2019 Sudah Memiliki Bakat Sejak Balita

Saat dihubungi About Cirebon, ibunda Claudia, Christin Gunawan mengaku senang, bangga dan haru dengan penampilan Claudia di atas panggung.

Claudia Emmanuela Santoso (Foto : Youtube)

“Waktu menyaksikan langsung penampilan Audi (panggilan Claudia) rasanya gemeteran dan ngeblank,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (5/11/2019).

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon Serahkan Langsung Bantuan untuk Kabupaten Cianjur

Menurut Christin, perjalanan Audi yang hingga masuk final The Voice of Germany tidak mudah, karena diperlukan mental yang sangat kuat untuk berkompetisi di ajang Internasional.

“Melihat dari penonton, kru dan peserta The Voice of Germany berbadan tinggi besar, pasti pressure nya beda, dan itu bukan hal mudah yang dapat dilakukan yah,” ungkapnya.

Saat babak semifinal kemarin, kata Christin, dihadiri langsung oleh Duta Besar Indonesia beserta istri, staf KJRI, serta masyarakat Indonesia yang ada di Jerman.

BACA YUK:  Nyemil Ciki Sudah Bosen? Yuk Jajan Telor Gulung

Baca Yuk: Ini Tanggapan Pihak Sekolah dan Adik Kelas Claudia yang Masuk The Voice of Germany 2019

“Dengan kehadiran saya di babak semifinal kemarin, tentunya dapat memberikan energi positif untuk Audi,” terangnya.

(Foto : Youtube)

Pihaknya berharap dengan kehadiran duta besar beserta rombongan KJRI dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Jerman dapat memberikan dukungan yang positif terhadap anak bangsa yang sedang berusaha memberikan penampilan terbaiknya.

Mengenai persiapan Audi menuju babak final, menurut Christin, setiap hari mereka melakukan latihan yang sudah dijadwal.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di ULP Cirebon Kota, 19 September 2022

“Nanti di babak final, masing-masing finalis akan berduet dengan penyanyi Internasional diantaranya Dua Lipa , Freya Ridings, Max Raabe, James Arthur, dan Dormit Kennedy,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *