Selasa, 26 Oktober 2021

Cirebon Technopreneurship Kembali Gelar Seminar Nasional di Universitas Kuningan

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan...

Obim Village & Cafe Resto Tawarkan Suasana Pedesaan di Bawah Kaki Gunung Ciremai

Kuningan,- Obim Village & Cafe Resto menghadirkan konsep yang berbeda dari yang lain. Dengan pedesaan, Obim Village ini menyuguhkan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Kuningan,- Revolusi industri 4.0 ada tantangan dan ada peluang yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) bekerja sama dengan Cirebon Technopreneurship, menggelar kegiatan Seminar Nasional yang bertajuk “Peran Ingkubator Bisnis Digital Dalam Membangun Ekosistem Start Up tahun 2019.

Kegiatan seminar tersebut berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Kabupaten Kuningan, Sabtu (16/11/219).

“Sudah saatnya semua kalangan memanfaatkan teknologi, dan cara paling ampuh dengan menambah literasi digital salah satunya juga dengan adanya acara seminar hari ini yang harapannya dapat muncul ide dan gagasan dari mahasiswa, sehingga dapat mewarnai dunia start up digital,” kata Azis Prajawiguna selaku Ketua Pelaksana Seminar Nasional saat dimintai keterangannya, Sabtu (16/11/2019).

Loading...

Lebih jauh, sambung Azis sapaan akrabnya, menuturkan, seminar ini merupakan kegiatan untuk terus menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0, yang dikemas semenarik mungkin karena menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang pemanfaatan tekonogi digital.

BACA YUK:  Biznet Berhasil Pertahankan Posisi Sebagai Provider Fixed Broadband Tercepat di Indonesia Versi Speedtest

“Kita dari BEM Uniku menghadirkan secara langsung narasumber Bapak Otong Iip yang merupakan Dirut PT. INTI Bandung dan Ibu Iis Aisah selaku CEO Cirebon Technopreneurship,” tuturnya.

Rektor Universitas Kuningan (UNIKU) Dr. Dikdik Harjadi, SE. M.Si., dalam sambutannya menuturkan harapan dari terselenggaranya acara ini adalah dapat memberikan informasi dan inspirasi kepada para peserta untuk memanfaatkan zaman berbasis teknologi dan informasi.

“Para peserta, diharapkan dapat memanfaatkan zaman berbasis teknologi dan informasi ini yang tidak bisa ditawar-tawar lagi,” ujarnya.

“Kita harus bisa membaca peluang dan memanfaatkan kondisi sehingga dapat menjadi bisnis yang luar biasa,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, SH. M.Si., dalam sambutannya saat membuka acara tersebut menyampaikan adapun maksud dan tujuan serta pengharapan dalam acara seminar hari ini adalah melatih calon tenaga kerja untuk dapat memanfaatkan teknologi, selain digitalisasi yang dibahas bermanfaat untuk mahasiswa atau peserta juga bermanfaat bagi Pemerintah Daerah.

BACA YUK:  Momentum Hari Kopi Internasional, Kenali Perangkat Pembuat Kopi di Rumah yang Pas dengan Gaya Ngopimu

“Digitalisasi memudahkan untuk mengakses segala sesuatu dengan mudah atau dapat dikatakan dunia dalam genggaman tinggal kita siap atau tidak,” ujarnya.

Iis Aisah, selaku EO Cirebon Technopreneurship menjelaskan kegiatan seminar nasional ini adalah langkah awal yang dilakukan oleh Cirebon Technopreneurship di wilayah Kuningan.

Kemudian langkah keduanya adalah follow up dari acara berupa workshop terkait digital sebagai bentuk konkrit Cirebon Technopreneurship menjalankan visi misinya menciptakan talenta-talenta digital se wilayah III Cirebon.

“Kami akan berkolaborasi dengan pihak kampus-kampus dan lembaga yang ingin mendukung kegiatan ini agar banyak anak muda yang mau belajar digital apapun latar belakang kegiatannya tidak harus yang berbasis digital yang bisa ikut kegiatan Cirebon Technopreneurship dalam rangka untuk membentuk ekosistem startup di Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

“Kami juga kerja sama dengan perusahaan startup dan industri kreatif untuk menyalurkan potensi anak muda selain mereka sendiri ada yang membuat usaha sendiri seperti membuat bisnis startup dan usaha lainnya yang terkait digital,” pungkasnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan seni tari dari UKM Dapur Sastra Universitas Kuningan (Uniku). Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan foto bersama antara Panitia Pelaksana BEM Uniku dengan para narasumber, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dan Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, M.Si. (AC400)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

“Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

Jakarta,- UMKM kuliner menjadi kelompok sektor usaha yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Survei “Dampak Pandemi COVID-19 terhadap UMKM” yang digagas Paper.id bersama...

PCNU Kota Cirebon Resmi Dilantik, Wali Kota Cirebon Didaulat Jadi Mustasyar

Cirebon,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik, Senin (25/10/2021). Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Islamic Center, Masjid Raya...

Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41 Digelar di Gegesik Cirebon

Cirebon,- Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke- 41 di Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Senin (25/10/2021). Pandemi Covid-19...

More Articles Like This