Cirebon Skate Society dan KIS Peringati Hari Skateboard Dunia 2022 dengan Berbagai Kompetisi

Cirebon,- Hari Skateboard Dunia atau Go Skateboarding Day jatuh setiap tanggal 21 Juni. Para skateboarding di seluruh dunia merayakannya dengan berbagai cara.

Salah satunya di Kota Cirebon, Cirebon Skate Society dan Komisi Indonesia Skateboard (KIS) Kota Cirebon merayakan dengan berbagai perlombaan. Acara tersebut dipusatkan di Loop Arena Skatepark, Kawasan Stadion Bima, Kota Cirebon, Selasa (21/6/2022).

Ketua Pelaksana kegiatan Go Skateboarding Day 2022, Raden Sandy mengatakan kegiatan hari skateboard dunia diselenggarakan setahun sekali setiap tanggal 21 Juni. Tahun ini, lanjut Sandy, digelar dengan berbagai kompetisi.

BACA YUK:  Penambahan Masa Libur Sekolah, Kang Emil: Kami Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat

“Tahun ini kita gelar dengan berbagai kompetisi skateboard, mulai dari skate parade, high & long Ollie, best trick, fun game, games of skate, hingga BBQ & music jam,” ujar Sandy kepada About Cirebon.

Perayaan Go Skateboarding Day di Kota Cirebon, kata Sandy, sudah diselenggarakan sejak tahun 2000. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan pecinta skateboard di wilayah III Cirebon.

“Jadi ini sudah menjadi even tahunan dari komunitas skateboard di Kota Cirebon. Kita ingin merayakan dengan cara sederhana dan menjadi ajang silaturahmi,” katanya.

BACA YUK:  Lestarikan Budaya Cirebon, Warung Mimi Sepuh Rutin Gelar Pentas Apresiasi Seni dan Budaya

Menurut Sandy, peserta kompetisi di acara Go Skateboarding Day 2022 berasal dari wilayah III Cirebon. Selain itu, ada juga peserta dari luar Kota Cirebon Seperti Bandung, Bekasi hingga Tegal.

“Alhamdulillah peserta setiap tahunnya bertambah banyak. Sekarang ini ada peserta tamu dari Bekasi, Bandung dan juga Tegal,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 50 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.