Cirebon Runners Gelar Aksi Run For Lombok 

Cirebon,- Komunitas Cirebon Runners mengadakan penggalangan donasi untuk para korban di Lombok bertema “Run For Lombok”, Rabu (15/8/2018). Bertempat di Grage City Mall, mereka berlari sekaligus charity dengan mengumpulkan donasi berupa pakaian, uang, dan perlengkapan lainnya.

Diungkapkan oleh salah satu anggota Cirebon Runners, Santo bahwa sebelum menggelar donasi pihaknya sudah berkomunikasi dengan rekan yang tinggal di Lombok. Dan menurut rekannya tersebut beberapa barang seperti terpal sangat dibutuhkan di sana.

“Sebelumnya kami koordinasi dengan rekan di Lombok kalau mereka sangat membutuhkan terpal untuk didirikan tenda, karena rumah-rumah mereka hancur,” ungkapnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Mantan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis Nyatakan Sikap Setia Kepada PDI Perjuangan

Sebanyak 50 terpal sudah terkumpul. Pakaian pria, wanita, dan juga anak-anak terkumpul dari sumbangan anggota. Beberapa dari komunitas ini juga ada yang mendonasikan uang. Rencananya, hari ini (16/8/2018) barang yang sudah terkumpul langsung dikirim ke Kantor Pos Area Cirebon menuju Lombok.

Komunitas yang sudah berdiri 3 tahun ini merasa sangat prihatin dan peduli terkait bencana alam yang terjadi di Lombok. Mereka berharap semuanya akan baik-baik saja, tidak ada lagi gempa susulan atau bencana lainnya.

Pihaknya juga masih menunggu donasi berikutnya dengan batas pengumpulan hingga 31 Agustus 2018.

BACA YUK:  Komisi III DPRD Kota Cirebon Minta Fasilitas Layanan di RSD Gunung Jati Dioptimalkan

“Mudah-mudahan apa yang di donasikan ini bisa membantu meringankan beban para korban di Lombok,” ucapnya. (AC560)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *