Kamis, 22 Oktober 2020

Cirebon Power Salurkan Donasikan Alat Kesehatan ke Wisma Atlet

Populer

Nakes RSD Gunung Jati Positif Covid-19, Ini Penjelasan Rumah Sakit

Cirebon,- Pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon memberikan penjelasan terkait penutupan sementara sejumlah pelayanan. Penutupan sementara untuk...

8 Petugas Positif Covid-19, RSD Gunung Jati Tutup Sementara Pelayanan

Cirebon,- Sehubungan dengan kegiatan pelacakan kontak erat para pegawai yang terpapar Covid-19, Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Kota...

Walikota Cirebon Menolak Wacana Perubahan Provinsi Jawa Barat Menjadi Provinsi Sunda

Cirebon,- Wacana pergantian nama Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi Sunda mulai mencuat. Wacana tersebut muncul saat Kongres Sunda 2020...

Indonesia Fortuner Community Gelar Bakti Sosial di Objek Wisata Telaga Biru

Kuningan,- Indonesia Fortuner Community (IFC) menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako untuk warga Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten...

Pembatasan Aktivitas di Kota Cirebon Berdampak Pada Pemulihan Ekonomi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon kembali memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat dan juga pengalihan arus lalu lintas hingga akhir Oktober...

Jakarta,- Konsorsium pembangkit listrik ramah lingkungan Cirebon Power memberikan bantuan ribuan pieces (pcs) alat kesehatan ke Wisma Atlet. Tempat tersebut merupakan pusat pengananan korban yang terinfeksi Covid-19.

Bantuan itu disalurkan bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Cirebon Power telah menyerahkan bantuan tersebut ke Kantor Pusat PLN di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan pada 11 Mei 2020.

“Kami memberikan 1.000 pcs baju hazmat, 100 box atau 5000 pasang sarung tangan jenis nitrile gloves-Uves dan 200 unit kaca mata pelindung (google),” ujar Stakeholder Relation Manager Cirebon Power, Petrus Sehono dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Rabu (13/5/2020).

Loading...
BACA YUK:  Selama Pandemi, 102 Nakes Di Kabupaten Cirebon Terpapar Covid-19 dan 1 Meninggal Dunia

Selain bantuan ini, Petrus mengungkapkan bahwa, Cirebon Power juga telah memberikan bantuan kepada warga dan lembaga yang berada di sekitar pembangkit.

Cirebon Power telah memberikan bantuan berupa cairan sodium hypochlorite (NaOCl) sebanyak 53.000 liter atau setara dengan 213.200 liter cairan disinfektan. Bantuan tersebut disalurkan kepada Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Cirebon.

“Kami juga sudah menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon, Pemerintah Kabupaten Cirebon, Kantor Polisi dan TNI dan kantor-kantor pelayanan umum,” ungkapnya.

Dengan bantuan tersebut, Cirebon Power berharap dapat turut memutus mata rantai penyebaran virus, dan masyarakat yang terkena dampak bisa segera pulih kembali.

Dia juga berharap semoga wabah COVID-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat dapat kembali normal.

Sementara, Wakil Ketua Tim Manajemen Krisis PLN, Komang Parmita mengatakan PLN berterimakasih kepada Cirebon Power yang telah mendonasikan alat-alat kesehatan tersebut.

Dia mengungkapkan bantuan tersebut akan direalisasaikan ke Wisma Atlet bersama dengan Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN.

Menurutnya, PLN sudah mengajak 380 perusahaan kelistrikan di Indonesia memberikan bantuan peralatan medis serta peralatan pencegahan untuk menangani COVID-19.

BACA YUK:  Walikota Cirebon Menolak Wacana Perubahan Provinsi Jawa Barat Menjadi Provinsi Sunda

“Saat ini, sudah ada 100 perusahaan yang memberikan bantuan peralatan medis dan peralatan pencegahan. Donasi itu akan diserahkan kepada Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN,” kata Komang saat menerima bantuan dari Cirebon Power.

Bantuan ini, kaya Komang, akan terus berjalan seiring dengan penanganan yang semakin intensif. Menurutnya, PLN akan berkoordinasi dengan mitra PLN lainnya hingga wabah Corona ini berlalu.

Meski demikian, PLN tetap selektif untuk memberikan bantuan tersebut agar barang-barang bantuan bisa dipertanggungjawabkan.

“Kita berterimakasih kepada Cirebon Power dan kepada seluruh perusahaan yang membantu. Kita berharap wabah ini segera berakhir dan kita semua kembali beraktifitas. Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa memulihkan korban serta mencegah penularan,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

LKP Mawar Sharon Gelar Pelatihan Tata Rias Pengantin ⁣⁣ ⁣⁣

Cirebon,- LKP Mawar Sharon menggelar Pelatihan Program Pendidikan Kecakapan Kerja Keterampilan Tata Rias Pengantin Sunda Puteri di Aula Cirebon Power . Rabu 21/10/2020.⁣⁣ ⁣⁣ Rebecca Gracia,...

Gunakan Teknologi eFishery, Petani Ikan di Cirebon Diuntungkan

Cirebon,- Teknologi pemberi pakan ikan otomatis buatan Indonesia, eFishery menguntungkan bagi petani ikan. Pasalnya, teknologi eFishery ini menggabungkan pemberian pakan otomatis dengan algoritma dan sensor...

Wali Kota Cirebon: Pembatasan Aktivitas Turunkan Pendapatan Daerah Sehingga Akan Dievaluasi

Cirebon,- Penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon masuk dalam kategori zona merah, sehingga Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah menyiapkan program untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif...

More Articles Like This