Sabtu, 30 Mei 2020

Cirebon Power Raih Penghargaan The Most Trusted Company of The Year

Populer

Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Ditutup Sementara Selama 14 Hari

Cirebon,- Dua Pedagang Pasar Sumber Kabupaten Cirebon terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah dilakukan tes massal swab pada tanggal 18 Mei...

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

Cirebon,- Setelah menutup sementara operasional mall, Grage Group memutuskan Grage Mall dan Grage City Mall akan dibuka kembali besok,...

Masuk Zona Biru, Kabupaten Cirebon Tidak Perpanjang PSBB

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Cirebon berakhir pada hari ini, Jumat 29 Mei 2020.Pemerintah Daerah Kabupaten...

Tanpa Gejala Klinis, Dua Pedagang Pasar Sumber Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Dua pedagang Pasar Sumber terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil test swab massal menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction)...

Slamet Anak Sebatang Kara yang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Cirebon,- Slamet (15) asal Blok Singkil 2 RT 02 RW 07, Desa Astanajapuran Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya terlihat...

Cirebon,- Dalam ajang Indonesia Platinum and Best Corporate Award 2018 yang digelar di Yogyakarta pada Jumat (27/7/2018) lalu, Cirebon Power meraih penghargaan sebagai “The Most Trusted Company of The Year” atau perusahan yang paling terpercaya dan andal tahun ini.

Head of Communication Cirebon Power Yuda Panjaitan mengatakan, penghargaan yang diberikan Majalah Indonesia Inspire ini, diperoleh setelah melewati serangkaian seleksi, hingga akhirnya unggul karena dianggap memiliki kinerja luar biasa dan memberikan dampak positif pada masyarakat.

“Setelah sejumlah proses seleksi dan penilaian, kami dipercaya menerima gelar The Most Trusted Company of The Year yang maknanya sejalan dengan corporate value kami yaitu Friendly-Impactful-Trusted,” ujarnya, Senin (30/7/2018).

Pihaknya berharap, ini bisa jadi motivasi agar Cirebon Power semakin memperoleh kepercayaan masyarakat, dan pemerintah.

Loading...

Ajang penghargaan tahunan tersebut, memberikan 5 perusahaan lain yang bergerak dalam berbagai bidang, seperti PT Handy Mandiri Steel, PT Kalimantan Sumber Energi, dan PT Industri Kapal Indonesia.

Menurut Yuda, salah satu peran Cirebon Power yang dinilai positif oleh dewan juri yaitu turut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah ( PAD) Kabupaten Cirebon, dan mendorong pertumbuhan industri di Cirebon Bagian Timur.

Selain itu, Cirebon Power juga diapresiasi sebagai salah satu dari dua pembangkit listrik yang mempelopori penggunaan teknologi batubara bersih di Indonesia, dengan tingkat keandalan yang tinggi. Oleh karena itu, Cirebon Power berkomitmen menggunakan teknologi batubara bersih pada tiap unitnya.

“Di unit pertama yang sudah beroperasi kami memakai teknologi Super Critical, dan di unit kedua yang tengah dibangun kami mengadopsi Ultra Super Critical,” papar Yuda.

“Inilah komitmen kami untuk berpartisipasi membangun bangsa, dengan menyediakan energi yang bersih, bahkan kami sedang menjajaki peluang membangun pembangkit dengan energi terbarukan” imbuhnya.

Yuda menjelaskan, Teknologi Supercritical dan Ultra-Supercritical Boiler merupakan teknologi batubara bersih dengan nilai efisiensi tinggi dan emisi rendah. Hal itu merupakan bukti kontribusi nyata Cirebon Power untuk Indonesia lebih berdaya.

“Negara-negara berkembang membutuhkan teknologi yang tidak hanya lebih bersih, tetapi juga andal dan terjangkau. Tekonologi tersebut, yang diterapkan oleh Cirebon Power,” ungkapnya.

Sementara itu, pendiri Majalah Indonesia Inspire, Laksamana Madya TNI (Purn) Gunadi mengatakan, Indonesia Platinum and Best Corporate Award telah diberikan untuk keenam kalinya sejak yang pertama pada 2013.

Penghargaan tersebut, kata dia, diberikan kepada profil, tokoh, pendidik, dan perusahaan yang mampu menginspirasi masyarakat.

“Tujuan pemberian penghargaan itu tak lain untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi para penerima penghargaan,” jelasnya.

Dengan haparan, kata Gunadi, agar mereka dapat meningkatkan potensi dan kualitas bangsa sehingga mampu mengangkat citra positif Indonesia di mata dunia.

Acara penghargaan ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sugeng Purwanto, yang mewakili Gubernur DI Yogyakarta, Hamengkubuwono X. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakat Perniagaan Antar Wilayah Ada Kelonggaran⁣

⁣Cirebon,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau...

Tren Kopi Susu Literan, Lebih Hemat dan Bisa Untuk Hampers

Cirebon,- Belum selesai dengan tren kopi susu, akhir-akhir ini berbagai Coffee Shop mulai mengembangkan produksi kopi susu dengan kemasan literan.Apalagi, di tengah situasi Pandemi...

Mulai Hari ini Objek Wisata Keraton Kasepuhan, Goa Sunyaragi, dan Makam Sunan Gunung Jati Dibuka Kembali

Cirebon,- Setelah pusat perbelanjaan dan masjid diperbolehkan untuk ibadah Salat Jumat di Kota Cirebon, kini tempat wisata di Cirebon juga mulai buka.Sudah hampir 3...

Moment RAFI 2020, Layanan Data Telkomsel Alami Peningkatan

Jakarta,- Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu, pemanfaatan layanan berbasis data Telkomsel mengalami peningkatan.Seperti layanan data mengalami peningkatan yang tertinggi...

Setiap Pekan, PT Soca Samudera Nusantara Rutin Berbagi Nasi dan Masker

Cirebon,- PT Soca Samudera Nusantara membagikan nasi kotak dan masker kepada para pengendara yang melintas di Jalan Pangeran Cakrabuana, Kelurahan Sendang, Kabupaten Cirebon, Jumat...

More Articles Like This