Selasa, 26 Oktober 2021

Cirebon Power Bagikan 52 Hewan Kurban Untuk Warga

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan...

Obim Village & Cafe Resto Tawarkan Suasana Pedesaan di Bawah Kaki Gunung Ciremai

Kuningan,- Obim Village & Cafe Resto menghadirkan konsep yang berbeda dari yang lain. Dengan pedesaan, Obim Village ini menyuguhkan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Cirebon,- Perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power, mendistribusikan 52 ekor hewan kurban untuk masyarakat sekitar dan pelayan masyarakat di sekitar perusahaan.

Head of Community Relation Cirebon Power, Anton Rahmadi mengatakan 8 ekor sapi dan 44 ekor kambing akan dibagikan pada kelompok masyarakat yang membutuhkan, serta institusi pelayan masyarakat.

Bahkan, untuk meneruskan kebiasaan peningkatan jumlah manfaat sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini, ada tambahan dua ekor kurban sapi, bagian dari kontribusi PT Toshiba Asia Pacific Indonesia (TAPI), salah satu kontraktor utama proyek pembangkit.

Loading...

“Hewan kurban ini adalah hasil kolaborasi Cirebon Power, dengan kontraktor utama dan sub kontraktor seperti Hyundai, Toshiba dan NKE,” ujar Anton, Selasa (20/7/2021).

BACA YUK:  Personel Berprestasi, Kapolresta Cirebon Beri Penghargaan

Yang berbeda pada tahun sebelumnya, yaitu ditiadakannya seremonial penyerahan hewan kurban. Karena kondisi pandemi saat ini, penyerahan hewan kurban langsung didistribusikan ke desa dan tujuan masing-masing, agar tidak menimbulkan kerumunan.

Konsorsium pembangkit listrik inipun memanfaatkan momentum ini sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas ekonomi warga sekitar pembangkit. Dengan cara menggelar lelang terbuka pengadaan hewan kurban, yang diikuti oleh BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dan wirausahawan lokal.

“Ada tiga BUMDes dan dua supplier lokal yang ikut lelang terbuka, dan akhirnya BUMDes Waruduwur keluar sebagai pemenang,” ujar Anton.

Anton berharap, mekanisme lelang yang memprioritaskan peserta lelang dari wirausahawan lokal seperti ini dapat memberi manfaat lebih, dan sedikit banyak membawa dampak ekonomi bagi masyarakat.

Sementara itu, Sakuma Yu, Site Engineer PT. Toshiba Asia Pacific Indonesia mengatakan aksi berbagi pada masyarakat ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid19.

Hal itu yang mendasari Langkah PT TAPI untuk memperbesar donasinya, dengan menambahkan dua ekor sapi, dan delapan kambing.

BACA YUK:  Tertib Yuk, Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Rel Kereta Terus Dilakukan

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam kondisi pandemi saat ini,” kata Sakuma.

Yadi, Kuwu Desa Waruduwur, mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power yang secara rutin memberikan hewan kurban untuk warga desanya.

Menurut Yadi, pemberian hewan kurban ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi.

“Nanti daging korban ini bisa menjadi pelengkap bantuan sosial lainnya yang sudah diterima oleh masyarakat,” ujar Yadi.

Sedangkan Kuwu Desa Kanci, Sunaryo, menuturkan, pihaknya akan menggelar rapat untuk teknis penyembelihan dan distribusi hewan kurban bantuan dari Cirebon Power ini. Karena menurut Sunaryo, biasanya penyembelihan dan distribusi daging kurban, dipusatkan di masjid desa. Namun ia hawatir akan membuat kerumunan.

“Jadi nanti akan rapat dulu, kemungkinan distribusinya melalui RT masing-masing,” kata Sunaryo.

Bantuan hewan kurban dari Cirebon Power ini, menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Kanci. Sunaryo juga menyampaikan apresiasi atas kepedulian Cirebon Power, dan berbagai program lainnya yang sudah bermanfaat bagi warganya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

“Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

Jakarta,- UMKM kuliner menjadi kelompok sektor usaha yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Survei “Dampak Pandemi COVID-19 terhadap UMKM” yang digagas Paper.id bersama...

PCNU Kota Cirebon Resmi Dilantik, Wali Kota Cirebon Didaulat Jadi Mustasyar

Cirebon,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik, Senin (25/10/2021). Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Islamic Center, Masjid Raya...

Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41 Digelar di Gegesik Cirebon

Cirebon,- Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke- 41 di Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Senin (25/10/2021). Pandemi Covid-19...

More Articles Like This