Cirebon Peduli Kemanusiaan Salurkan 1.000 Paket Sembako

Cirebon,- Polres Cirebon Kota bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon, Badan Amil Zakat (Baznas), dan juga donatur memberikan paket bantuan sembako. Secara simbolis bantuan tersebut diselenggarakan di Loby Gedung Setda, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (18/2/2022).

Dengan tema Cirebon Peduli Kemanusiaan, bantuan tersebut diberikan kepada fakir miskin, masyarakat lanjut usia (lansia), dan juga masyarakat terpapar COVID-19 yang berpenghasilan rendah serta menjalankan isolasi mandiri.

“Karena dalam mitigasi penanganan COVID-19 di Kota Cirebon ini ada SOP, bagi masyarakat yang terpapar COVID-19 berpenghasilan rendah sedang menjalankan isoman, akan kita distribusikan paket sembako,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar.

BACA YUK:  Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Dua Pelaku Penganiayaan di Talun

“Alhamdulillah, dari para donatur paket-paket sembako yang dikelola oleh Polres Cirebon Kota bersama Forkopimda ada ribuan paket sembako yang mulai didistribusikan hari ini,” tambahnya.

Apabila ada donatur-donatur lainnya yang ingin bergabung, kata Fahri, dipersilakan. Bahkan, pihaknya telah menyiapkan dan memfasilitasi bersama Baznas untuk penyediaan paket sembako.

“Kami akan tampung terus dan kami akan distribusikan kepada yang berhak. Sampai saat ini sudah ada 1.000 paket sembako yang siap didistribusikan. Kami juga akan terus menampung paket sembako yang diberikan para donatur,” ungkapnya.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Kembali Berangkatkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Cianjur

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menambahkan kita lebih mengutamakan apa yang harus kita lakukan pada saat menghadapai masalah seperti Pandemi COVID-19. Bagaimana kita harus mampu menolong warga masyarakat Kota Cirebon yang kurang mampu.

“Disini kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kota Cirebon untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Silakan jalurnya bisa melalui Polres Cirebon Kota, Baznas, atau Kodim 0614 Kota Cirebon dan sebagainya,” ujar Azis.

Azis mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda plus yang selama ini tidak pernah kendor untuk bagaimana membantu masyarakat yang membutuhkan. (AC212)

BACA YUK:  Peduli Cianjur, Kasultanan Kacirebonan dan Padepokan Nur Sejati Berikan Bantuan Korban Gempa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *