Cirebon Kota yang Istimewa dengan Sejarah Panjang

Cirebon,- Kandidat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil mengunjungi Keraton Kanoman Cirebon, Rabu (7/3/2018).

Dalam kunjungannya, Kang Emil didampingi sang istri Atalia Praratya langsung disambut Sultan Kanoman Pangeran Emirudin dan Ratu Arimbi di Bangsal Keraton Kanoman.

Kang Emil mengatakan, kedatangannya ke Keraton Kanoman Cirebon untuk meminta nasihat, dan kulo nuwun kepada yang dihormati di wilayah masing-masing, dalam hal ini Keraton Kanoman.

“Tugas sebagai pemimpin, sebelum punya visi misi yang jelas, tentulah harus mendengarkan,” ujarnya.

BACA YUK:  Kenalkan Toleransi Sejak Dini, Sekolah Minggu Buddha Asoka Manggala Kota Cirebon Berbagi Takjil

Menurutnya, ada 27 kota/kabupaten mempunyai masalah yang berbeda-beda, jadi kedatangannya kesini ingin menyerap aspirasi. Tidak hanya masalah di level keseharian warga, namun masalah struktur.

“Tidak banyak di Jawa Barat ini sebuah kota yang mempunyai sejarah panjang. Salah satu yang paling istimewa adalah sejarah Cirebon,” ungkapnya.

Sejarah tidak hanya bisa diucapkan untuk dilestarikan, tanpa sebuah dukungan yang jelas. Kata dia, bila ditakdirkan menjadi pemimpin Jawa Barat, salah satu komitemen adalah menguatkan wisata sejarah, keberlangsungan adat istiadat, sebagai identitas dari tatar pasundan khususnya di Cirebon.

BACA YUK:  Kerja Sama dengan Cirebon Tiket, Sociamedic Clinic Berikan Harga Spesial Treatment Hemat

“Untuk perhatian yang paling mudah tentunya dalam hal anggaran. Namun tidak hanya itu, justru perhatian kami adalah kemandiriannya,” jelasnya.

Kang Emil menjelaskan, akan mengirim tim untuk mendiskusikan gagasan melestarikan Keraton Kanoman dengan sebuah cara-cara ekonomi yang baik. Apakah nanti ada restauran, hotel wisata sejarah.

“Ini yang mesti dipikirkan dari sekarang,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *