Cirebon Inline Skate Gelar Kompetisi Sepatu Roda

Cirebon, 22 Januari 2017,- Ratusan peserta mengikuti kejuaran Cirebon Inline Sakte (CIS) Competition 2017 yang digelar di Kawasan Stadion Bima, Kota Cirebon, Minggu, (22/01/2017).

Amy Armando, selaku Ketua Umum Cirebon Inline Skate mengatakan, kompetisi ini dalam rangka merayakan ulang tahun CIS yang pertama dan bertujuan ingin terbentuknya Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Cirebon.

Peserta yang ikut dalam kompetisi ini mencapai 218 peserta. Tak hanya dari Kota Cirebon saja yang mendaftar untuk mengikuti competisi ini, ada yang berasal dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Brebes, Pemalang, Cilegon, Sukabumi, Yogyakarta, Bekasi, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

BACA YUK:  49 Kafilah Kabupaten Cirebon Siap Ikuti MTQ Tingkat Jabar

“Bahkan peserta yang hadir ada yang dari luar pulau Jawa seperti Bengkulu dan Palu. Kompetisi ini begitu bagus sekali antusias pesertanya, mereka rela datang jauh-jauh untuk kompetisi Inline Skate di Kota Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon.

Amy menjelaskan, dalam Cirebon Inline Skate Competition 2017 untuk yang dilombakan seperti Skate Cross Competition, Urban Fun Skate dan Speed Slalom Competition yang terdiri dari 3 kelas, yakni umur dibawah 9 tahun, dibawah umur 15 tahun dan Senior untuk putra putri. “Kejuaran ini akan merebutkan piala CIS Cup,” imbuhnya.

BACA YUK:  Grebeg Cirebon Katon 2024 yang Berlangsung Selama 7 Hari Resmi Ditutup

Kemudian kata Amy, Cirebon Inline Skate Competition akan menjadi agenda rutin tahunan, agar olahraga sepatu roda semakin besar peminatnya dan dapat melahirkan atlet-atlet Sepatu Roda asal Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan, Pemerintah Kota Cirebon dapat memberikan sarana untuk berlatih sepatu roda yang memadai, supaya lahir atlet sepatu roda asal Cirebon yang berprestasi dan mengharumkan kotanya,” tutup Amy. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *