Cirebon Historia Run, Lari Sambil Menikmati Wisata Sejarah akan Berlangsung 3 Februari 2019

0
95
Press Conference Cirebon Historia Run 2019

Cirebon,- PT. Mahanaim Cipta Kreasindo bekerja sama dengan Batiqa Hotel Cirebon akan menggelar Cirebon Historia Run dengan mengusung tema “Running and Explore the Heritage of Cirebon” yang akan berlangsung pada Minggu, 3 Februari 2019.

Sesuai dengan tema yang diusung, para pelari akan diajak untuk menyusuri bangunan-bangunan bersejarah yang ada di Kota Cirebon, seperti stasiun, keraton, klenteng hingga gedung BAT Cirebon.

Aston Hotel

Catleya Parengkuan, selaku General Manager Batiqa Hotel Cirebon mengatakan digelarnya acara Cirebon Historia Run bertujuan untuk mengenalkan wisata sejarah yang ada di Kota Cirebon.

“Seperti kita ketahui, Kota Cirebon memiliki banyak sekali bangunan-bangunan yang begitu sangat bersejarah seperti keraton, gedung eks pabrik roko, klenteng, hingga stasiun,” ujarnya saat Press Confrence di Batiqa Hotel Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Jumat (28/12/2018).

Lanjut Catleya, kegitan Cirebon Historia Run juga untuk mengajak masyarakat Cirebon untuk menikmati kotanya sambil berolahraga dan berwisata sejarah.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Tentunya, lewat event ini juga diharapkan para wisatawan dari luar daerah bisa datang ke Cirebon dan menjadikan Cirebon sebagai salah satu tujuan wisata bersama keluarga,” ungkapnya.

“Apalagi kan Cirebon sudah menjadi second city setelah Bandung, diharapkan wisatawan lokal maupun asing tidak ragu lagi untuk berlibur ke Kota Cirebon,” imbuhnya.

Sementara itu, Mega Handayani, selaku Project Manager PT. Mahanaim Cipta Kreasindo menjelaskan acara Cirebon Historia Run akan ada dua katagori, yakni katagori 5K dan 10K.

“Untuk start dan finish, akan mengambil tempat di Batiqa Hotel Cirebon,” ujarnya.

Lanjut Mega, rute-rute yang akan dilakui identik dengan bangunan-bangunan peninggalan bersejarah, dan diharapkan Event Cirebon Historia Run ini, yang pertama kali diadakan di Kota Cirebon bisa menjadi Annual Event dari kegiatan Kota Cirebon sendiri.

“Untuk mengikuti event ini, peserta bisa mendaftar di official website di www.cirebonhistoriarun.com,” bebernya.

Harga yang ditawarkan, kata Mega, dengan harga early bird sampai tanggal 25 Januari sebesar Rp. 150 ribu untuk katagori 5K, dan Rp. 200 ribu untuk katagori 10K.

“Setelah tanggal itu, akan dikenakan harga normal sebesar Rp. 250 ribu untuk katagori 5K dan Rp. 300 ribu katagori 10 K,” jelasnya.

Sehari sebelum event, lanjut Mega, peserta bisa mengambil racepack di Batiqa Hotel Cirebon atau saat hari H di Race Area.

“Untuk komunitas akan ada diskon menarik dari 10 sampai 20 persen dan Batiqa Hotel Cirebon juga menyediakan harga khusus dengan fasilitas yang menarik dibundling dengan slot tiket lari,” tandasnya. (AC212)