Cirebon Historia Run, Event Lari yang Unik di Cirebon

Cirebon,- Keraton Kasepuhan Cirebon akan menggelar Cirebon Historia Run yang akan diramaikan oleh pelari dari berbagai daerah. Kegiatan yang unik ini memadukan olahraga, budaya dan pariwasata sehingga hal tersebut mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon.

Menurut Sultan Sepuh XIV, P.R.A. Arief Natadiningrat, event ini bisa mengundang para pelari Nusantara untuk bisa datang ke Cirebon. Rencananya event ini akan digelar pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

1. Rute Cirebon Historia Run

Lanjut Sultan, rute yang akan ditempuh para pelari nantinya akan melewati berbagai bangunan bersejarah di Kota Cirebon dimulai dari Keraton Kasepuhan, Gedung BAT, Kantor Masjid Sang Cipta Rasa, gereja, vihara, pelabuhan, Bank Mandiri, Kawasan Pecinan, Keraton Kanoman dan Keraton Kacirebonan.

BACA YUK:  Jamur dan Tahu Crispy Cemilan Andalan Mudah di Rumah

“Total jarak yang akan ditempuh sekitar 5km,” tutur Sultan.

2. Upload Foto di Sosial Media

Dengan tema Running and Explore the Heritage of Cirebon, para peserta dapat mengupload foto-foto saat di depan tempat-tempat bersejarah yang dilewati untuk diunggah ke sosial media masing-masing.

Untuk mengikuti even itu, para pelari bisa mendaftarkan diri di website www.cirebonhistoriarun.id atau juga bisa datang langsung ke Keraton Kasepuhan dengan tiket Rp65 ribu per orang. (AC400)

(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.