Cirebon Go Green dan Komunitas Youth Action Tanam 1000 Mangrove untuk Negeri

0
65
Komunitas Youth Action Cirebonn berpartisipasi dalam kegiatan Mangrove Untuk Negeri

Cirebon,- Mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Cirebon Go Green menggandeng Komunitas Youth Action Cirebon untuk menanam 1000 Mangrove, Minggu (19/8/2018). Kegiatan yang berlangsung di Pesisir Desa Klayan tersebut bertemakan “Mangrove Untuk Negeri”.

[Baca juga : Komunitas Youth Action Cirebon Bersihkan Sampah di Pinggiran Laut Pelabuhan]

Aston Hotel

Founder Youth Action Cirebon, Shapira Setiawan mengatakan dia sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bahkan penanaman mangrove ini merupakan kali pertama komunitasnya ikut serta.

“Jujur ini kali pertama kita turun dan menanam mangrove. Awalnya kaget karena orang lain pada kotor-kotoran jebur ke lumpur sedangkan kita engga, karena kita gak bawa baju ganti. Tapi dari kesalahan ini kita belajar dan next kita akan persiapkan,” ungkapnya kepada About Cirebon.

Alhasil, mereka membantu menanam pohon mangrove di daerah yang tidak berlumpur. Secara maksimal mereka ikut serta membantu untuk mensukseskan kegiatan Mangrove Untuk Negeri tersebut.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Tapi eventnya keren banget. Aku dan teman-teman jadi tahu gimana cara menanam pohon mangrove, dan bertemu orang-orang dari pecinta alam yang sangat totalitas untuk alam,” ujarnya.

Acara tersebut berlangsung sejak pukul 6.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Sebanyak 8 peserta yang ikut di Komunitas Youth Action dan puluhan peserta lain dari Cirebon Go Green. (AC560)