Cirebon Dipercaya sebagai Venue Kota Pertama Liga Srikandi Cup 2020

Cirebon,- Sebanyak 6 tim bola basket putri mengikuti turnament Srikandi Cup Musim 2020 yang berlangsung di GMC Arena Cirebon, Jalan Sutomo, Kota Cirebon.

Liga Bola Basket Putri tertinggi di Indonesia Srikandi Cup Musim 2020 yang berlangsung di Cirebon ini merupakan seri pertama dan akan berlangsung dari tanggal 3-8 Februari 2020.

Deddy Setiawan, Ketua Koordinator Srikandi Cup mengatakan Srikandi Cup Musim 2020 ini diikuti sebanyak 6 tim, yakni GMC Cirebon, Scorpio Jakarta, Tanago Jakarta, Merpati Bali, Sahabat Semarang, dan Flying Whell Makasar.

“Musim ini terdiri dari empat seri yah, pertama di Cirebon, kedua di Jakarta, ketiga di Makasar, dan keempat di Semarang. Kemudian akan lanjut playoff di Semarang juga,” ujarnya kepada About Cirebon usai Opening Ceremony di GMC Arena Cirebon, Senin (3/2/2020) malam.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 20 - 25 Juni 2022

Dalam liga ini, lanjut Deddi, setiap tim akan bertemu empat kali selama empat series. Pada babak semifinal nanti, akan menggunakan the best of three sebelum menuju ke partai final.

Baca Yuk: Enam Tim Srikandi Cup Musim 2020 Siap Bertanding Seri Pertama di GMC Arena Cirebon

“Persaingan musim ini memang lebih ketat yah, karena setiap tim memoles kekuatannya lebih baik lagi,” katanya.

Setelah seri pertama di Cirebon selesai, Liga Srikandi Cup Musim 2020 akan berlanjut seri kedua di Jakarta 12-18 Februari 2020, Seri ketiga di Makasar 17-22 Maret 2020, seri keempat di Semarang 7-13 April 2020, dan playoff di Semarang 14-19 April 2020.

BACA YUK:  Bentuk Kepedulian, IKA Santa Maria Gelar Bakti Sosial Operasi Celah Bibir Sumbing

Pantauan About Cirebon di GMC Arena Cirebon, usai acara Opening Ceremony Srikandi Cup seri Cirebon dilanjut dengan pertandingan antara GMC Cirebon melawan Tanago Jakarta.

Sementara itu, Njoo Lie Wen, selaku tuan rumah GMC Cirebon mengatakan bagi para pecinta bola basket di Cirebon bisa menyaksikan langsung liga bola basket putri tertinggi di Indonesia ini.

“Apalagi kita GMC Cirebon menjadi tuan tumah dalam liga Srikandi Cup seri pertama ini,” ujarnya saat ditemui About Cirebon.

“Saya berharap anak-anak muda di Cirebon yang seneng basket bisa terinspirasi oleh pemain-pemain di Srikandi Cup ini,” imbuhnya.

BACA YUK:  Panjunan Disiapkan Menjadi Destinasi Kampung Arab

Menurut Njoo Lie Wen, pada liga Srikandi Cup Musim 2020 ini banyak sekali pemain-pemain nasional. Oleh karena itu, liga ini adalah kesempatan untuk para pecinta basket di Cirebon.

Pada liga kali ini, kata Njoo Lie Wen, adalah liga yang cukup berat, karena setiap seri semua tim akan bertemu. Sehingga, GMC Cirebon harus melewati satu persatu seri di musim ini.

“Yang terpenting bagi GMC Cirebon, kita harus mencari kemenangan sebanyak mungkin agar mendapatkan peringkat yang aman,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.