Cirebon Berdoa, Rangkaian Hari Jadi Cirebon ke-653 Dipimping Langsung oleh Buya Yahya

Cirebon,- Dalam rangka Hari Jadi ke-653 Cirebon dan Munajat pergantian Tahun Baru Hijriah 1444 H, Masjid Raya At-Taqwa dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menggelar Cirebon Berdoa, Jumat (29/7/2022) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Raya At-Taqwa, Cirebon Berdoa dipimpin langsung oleh Pengasuh LPD Al-Bahjah KH Yahya Zainul Ma’arif Jamzuri atau Buya Yahya. Acara tersebut diawali dengan Munajat pergantian tahun Hijriah, pembacaan doa akhir tahun dan awal tahun, serta dilanjutkan dengan Cirebon Berdoa.

Ketua At-Taqwa Center Kota Cirebon, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag mengatakan acara Cirebon Berdoa merupakan rangkaian Hari Jadi ke-653 Cirebon, dalam pelaksanaanya diamanahkan oleh At-Taqwa Center.

BACA YUK:  Meriahkan Hari Jadi Cirebon, Metland Hotel Cirebon Berikan Diskon Hingga 65,3 Persen

“Acara Cirebon Berdoa kami rangkai dengan berbagai kegiatan seperti munajat pergantian tahun Hijriah, pembacaan doa akhir tahun dan doa awal tahun 1444 hijriah, serta Cirebon Berdoa yang dipimpin oleh Buya Yahya,” ujar Ahmad Yani.

Cirebon berdoa, menurut Ahmad Yani, sebagi bentuk syukur di Hari Jadi ke-653 Cirebon dan akan menambah berkah kemajuan untuk Cirebon. Dengan tagline Ngobeng Yuh, Ahmad Yani berharap sebagai pendorong untuk semangat bekerja sama, bergotong royong, dan bersinergi untuk memajukan Cirebon.

“Makna dari Cirebon Berdoa, sebagai puncak spritualitas seluruh stakeholder Kota Cirebon untuk memohon dan mengetuk pintu langit, bahwa semua ikhtiar yang sudah dilakukan pembangunan pada akhirnya diserahkan kepada Allah SWT, melalui dzikir dan doa. Agar kekurangannya yang selama ini dilakukan Allah ampuni dan kelebihannya mudah-mudahan menjadi berkah,” ungkapnya.

BACA YUK:  Tingkatkan Kapasitas Jurnalistik, Diskominfo Kabupaten Cirebon dan BI Cirebon Gelar Bimtek dan Capacity Building

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi dalam sambutannya peringatan Hari Jadi Cirebon diperingatinya setiap tahun baru hijriah. Karena Kota Cirebon memiliki nilai religius yang tinggi.

“Cirebon Berdoa ini sebagai bentuk rasa syukur kita semua, Pemerintah Daerah dan masyarakat yang selama dua tahun kita mengalami kondisi Pandemi dengan segala pembatasan,” ujarnya.

Pergantian tahun baru hijriah, Agus berharap, kita semua diberikan keselamatan, kesehatan dan Insyaallah dalam lindungan Allah SWT.

“Di tahun baru hijriah ini, kami harapkan pemimpin-pemimpin kita diberikan kekuatan, diberikan amanah dan menjalankan amanahnya dengan baik. Dan bisa mensejahterakan rakyatnya dan rakyatnya diberikan kemudahan, kesejahteraan di masa-masa yang akan datang,” tandasnya. (HSY)

BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon Minta Memayu Cirebon Jadi Kebiasaan
(Dilihat: 35 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.