Cerita Wali Kota Cirebon Tentang Sosok Almarhum Sultan Sepuh XIV

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, P.R.A. Arief Natadiningrat.

Menurut Azis, sosok Sultan Sepuh XIV merupakan pengayom, sebagai Sultan bukan saja menaungi handai taulannya, tetapi menaungi seluruh masyarakat sewilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Baca yuk: Kabar Duka, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon Meninggal Dunia

“Kepemimpinan beliau Sultan Kasepuhan ini menjadi tauladan buat kita semua. Utamanya adalah kasih sayang beliau dan rasa hormat beliau kepada semua lapisan masyarakat itu yang paling kita rasakan sekali,” ujar Azis saat ditemui About Cirebon di Keraton Kasepuhan Cirebon.

BACA YUK:  Alumni SMAN 1 Jamblang Angkatan 2018 Berbagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

Menurut Azis, beliau tidak membedakan antara yang satu dengan lainnya. Yang banyak dari beliau adalah selalu memberikan nasihat.

“Beliau selalu memberikan nasihat kepada anak-anaknya. Jadi, masyarakatnya itu dianggap anak-anaknya sendiri. Dan itu sangat saya ingat sekali,” ungkap Azis.

Almarhum Sultan Sepuh XIV wafat di usia 55 tahun karena sakit pada hari Rabu 22 Juli 2020 pukul 05.20 WIB di Rumah Sakit Sentosa Bandung.

Almarhum Sultan Sepuh XIV akan dimakamkan dengan prosesi adat pemakaman pada pukul 14.00 WIB di Astana Gunung Sembung, Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati.

BACA YUK:  HUT SMSI ke-5 : Kerja Sama TNI AD- SMSI Diapresiasi Jenderal Dudung Abdurachman

Pemakaman dilakukan dengan Prosesi Agung Pemakaman dengan berjalan kaki dari Keraton Kasepuhan Cirebon menuju pemakaman.

Untuk pemakaman dilakukan dengan Prosesi Agung Pemakaman dengan berjalan kaki dari Keraton Kasepuhan Cirebon menuju pemakaman. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.