Sabtu, 8 Mei 2021

Cerita Sukses Winda Windiyati : Pengusaha Busana Muslim Masa Kini

Populer

Penyekatan Mulai 6-17 Mei, Ini Kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan melakukan penyekatan larangan mudik. Penyekatan akan berlangsung mulai tanggal 6...

Pra Pengetatan Mudik, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik di Kedawung

Cirebon,- Pra mudik lebaran dari tanggal 22 April hingga 5 Mei 2021, Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan operasi penyekatan...

Selama Ramadan, Citradream Hotel Hadirkan Paket Buka Puasa Rp. 60 ribu Makan Sepuasnya⁣

Cirebon,- Selama bulan Ramadan, Citradream Hotel Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon menghadirkan promo menarik....

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakati Fleksibilitas Perbatasan Selama Larangan Mudik

Cirebon,- Kebijakan larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, kini dibahas lima kepala daerah di Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, Majalengka,...

Larangan Mudik Dimulai, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik

Cirebon,- Satuan Lalulintas Polres Cirebon Kota mulai melakukan penyekatan kendaraan pemudik. Sebanyak kurang lebih 80 kendaraan pemudik diputarbalikan di...

Cirebon,- Tren busana muslim untuk wanita seakan tak pernah ada habisnya, mulai dari gamis hingga pakaian kasual masih menjadi primadona kaum hawa masa kini.

Winda Windiyati yang tinggal di Tegalgubug Cirebon ini melihat peluang itu. Wanita 29 tahun itu terinspirasi dari pengusaha busana muslim lainnya yang sukses berbisnis.

“Terinspirasi dari beberapa ibu-ibu yang punya brand di kategori sama, dan mereka berhasil menjual puluhan ribu pieces dalam sekali launching atau open pre order. Hebatnya lagi mereka bisa membagi waktunya untuk keluarga, pekerjaan dan komunitas,” ujarnya.

Loading...

Saat ini, bisnis busana muslim yang Winda tekuni berlabel IDB Moslem Wear. IDB Moslem Wear mengangkat konsep klasik modern, yaitu kombinasi cantik antara desain klasik yang timeless dengan simplicity yang menjadi ciri era modern.Winda menceritakan, selama menekuni bisnis ini, banyak hal yang dilalui. Suka duka ia rasakan. “Yang pasti menambah ilmu baru, menambah silaturrahim dengan teman-teman baru (para mitra IDB), makin terasah jiwa bisnisnya, dan semakin paham berbagai karakter orang. Dekat sama keluarga terutama anak dan suami, bisa bantu keluarga juga,” ungkapnya.

BACA YUK:  Cirebon Power Raih Penghargaan Teladan Pajak Tiga Tahun Berturut-turut

Ibu dua orang anak ini mengaku, dalam bisnis ada yang namanya naik turun. Kadang penjualan tidak sesuai ekspektasi, dan akhirnya harus rugi. Apalagi di awal-awal memulai usaha.

“Ada teman bawa barang, barangnya gak balik, uangnya gak disetorin. Pernah ketipu juga sekian ratus juta. Tapi balik lagi, saya meyakini apa yang hilang dari kita akan kembali lagi dalam bentuk yang sama atau berbeda. Yang penting tetap semangat, jangan patah arang, tetap bergerak. Karena sejatinya apa yang terjadi pada kita tidak ada yang sia-sia, semuanya adalah ongkos belajar untuk kita bisa jadi lebih baik lagi,” ceritanya.

BACA YUK:  Mulai Hari ini, Pemeriksaan Rapid Test Antigen di Stasiun Hanya Rp. 85 ribu

Kegigihannya menjadi pengusaha busana muslim, membuat Winda menikmati setiap proses yang dilalui. Ia merasa nyaman menjadi pengusaha karena memiliki banyak meluangkan waktu untuk keluarga dan hobi.

Untuk membagi waktu antara pekerjaan dan keluarganya, Winda membuat skala prioritas. Suami dan anak tetap menjadi prioritas Winda.

“Kalau untuk pekerjaan, biasanya saya kerjakan di malam hari ketika anak-anak sudah tidur. Hasil kerja saya, saya deliver ke tim dan mereka yang mengerjakan sisanya. Siang hari, saya hanya mengawasi pekerjaan tim sekaligus mengawasi anak-anak,” jelasnya.

Sukses di usia muda, tentu menjadi sebuah kebanggaan. Winda pun tak sungkan berbagi tips untuk anak muda agar bersemangat membangun bisnis.

“Manfaatkan masa mudamu untuk hal yang positif, selalu update pada hal baru. Melek teknologi, manfaatkan media sosial untuk membangun citra positif. Entah nantinya kamu akan usaha atau bekerja, citra kamu di media sosial akan berpengaruh terhadap apa yang sedang kamu lakukan saat ini dan di masa yang akan datang,” sarannya.

Beberapa akun social media yang dikelolanya saat ini yakni akun instagram @idbofficialid dan @winda.idb serta Facebook Winda Idb.

Meski sukses membangun bisnis busana muslim, namun Winda memiliki harapan yang besar. Ia ingin IDB bisa menjadi brand nasional dan semakin banyak dikenal. Bisa sejajar dengan brand-brand yang sudah tersohor.

BACA YUK:  Pemudik yang Lolos ke Kampung Halaman akan Dikarantina Selama 5 Hari

“Bisa lebih bermanfaat lagi, bisa menjadi wasilah untuk para emak-emak pejuang keluarga. Bagi saya, mereka emak hebat yang bermanfaat tidak hanya untuk keluarganya tapi juga untuk orang lain,” harapnya. (AC500)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

The Cartel Katiasa Gym Kembali Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Cirebon,- The Cartel, Komunitas Katiasa Gym Cirebon kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di bulan Ramadan. Kali ini, anggota The...

Tenaga Ahli KSP RI: Situasi Mudik Tahun 2021 Berbeda Dengan Tahun Lalu

Cirebon,- Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon. Dalam kunjungan kali ini, KSP RI meninjau pelaksanaan penyekatan...

Yogya Grand Cirebon Tawarkan Banyak Fasilitas Menarik dan Bertabur Diskon

Cirebon,- Yogya Grand Cirebon terus berinovasi memberikan pelayanan dan fasilitas terbaiknya untuk para pelanggan. Terlebih, selama ramadan ini pihaknya menawarkan diskon gede-gedean hingga 50%. Seperti...

Tularkan Semangat Positif dalam Peringatan International Midwife Day⁣ ⁣

Cirebon,- International Midwife Day (IMD) yang diperingati setiap 5 Mei ini menjadi momentum yang bermakna bagi seluruh bidan di dunia. Peringatan ini secara formal...

More Articles Like This