Cerita Claudia E. Santoso Pemenang The Voice of Germany tentang Cirebon

Cirebon,- Claudia Emmanuela Santoso asal Kota Cirebon merupakan pemenang The Voice of Germany pada tahun 2019. Dirinya berhasil memukau para juri The Voice of Germany dengan suara emasnya.

Setelah menjuarai The Voice of Germany 2019, Claudia E. Santoso disibukkan dengan kegiatan tournya di Jerman. Tak hanya itu, Claudia juga memperkenalkan Cirebon kepada masyarakat dan media di Jerman.

“Setelah jadi pemenang di The Voice of Germany, kita melakukan tour 20 kota di Jerman. Dalam satu bulan full, kita konser setiap hari di 20 kota,” ujar Claudia E. Santoso saat ditemui About Cirebon, Selasa (30/8/2022).

BACA YUK:  Pernah TK atau SD? Tau Cilor Kipas Kaaan?

Menurut Claudia, dirinya telah mengenalkan Cirebon kepada masyarakat Jerman. Salah satunya tentang budaya Cirebon dan Kuliner Khas Cirebon.

Bahkan dirinya pernah diwawancarai oleh salah satu media ternama di Jerman. Bahwa Claudia selalu sebutkan kalau berasal dari Indonesia dari Cirebon yang kotanya tidak terlalu besar, dekat dengan Jakarta.

“Aku selalu bilang, kalau selama ini kalian cuma tahu Bali karena keindahan alamnya. Di Cirebon itu punya budaya yang bermacam-macam, beragam dan wisata kulinernya. Aku selalu bilang begitu,” katanya.

BACA YUK:  Suka Makanan Berbahan Ikan? Maka Pempek dan Tekwan Jawabannya

Dalam waktu dekat, Claudia Emmanuela Santoso akan melangsungkan Showcase di Kota Cirebon. Rencananya Claudia akan tampil pada 17 September 2022 di Ciremai Grand Ballroom, Swiss-Belhotel Cirebon.

Dengan judul “a Showcase by Yours Truly Claudia E. Santoso Homecoming” atau kembali pulang, Showcase Claudia Emmanuela Santosa siap menyapa penggemarnya di Indonesia, khususnya di Kota Cirebon secara perdana.

Karya yang akan ditampilkan pada Showcase nanti, akan membawakan karya yang belum diperdengarkan. Totalnya ada 12 lagu yang siap diperdengarkan untuk penggemarnya. (HSY)

BACA YUK:  Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2.0, Telkomsel Tingkatkan Brand dan Digitalisasi Bisnis UMKM

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *