Cegah Stunting dan Peringati Hari Gizi Nasional, Alfamart Gelar Program Gebyar Posyandu

Cirebon,- Memperingati Hari Gizi Nasional pada tanggal 25 Januari 2023, Alfamart menyelenggarakan program Gebyar Posyandu Alfamart di puluhan kota atau kabupaten di Indonesia. Bukan hanya untuk balita, ibu hamil dan ibu menyusui, namun juga lansia dan masyarakat umum bisa memanfaatkan layanan kesehatan di posyandu Alfamart ini.

Sebelumnya, di penghujung akhir 2022 lalu CSR Alfamart juga menggelar program pemberian nutrisi dan bantuan pendidikan berupa laptop, perlengkapan sekolah, buku bacaan dan susu, bagi murid di 7 sekolah PAUD di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Di Kabupaten Kuningan, Gebyar Posyandu Alfamart diselenggarakan di halaman toko Alfamart di Desa Timbang, Kecamatan Ciganda Mekar, Sabtu (25/1/2023). Sebanyak 75 anak-anak dan 25 lansia hadir mengikuti program posyandu tersebut.

Gebyar Posyandu Alfamart adalah Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan di bidang kesehatan untuk berkontribusi menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah di jangkau masyarakat. Sekaligus ikut mendukung program besar pemerintah mencegah stunting.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru Digna Creative Maret 2024

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengatakan bahwa dalam rangka Hari Gizi Nasional, maka Alfamart mengadakan posyandu di toko-toko Alfamart yang dekat dengan masyarakat dan mudah dijangkau.

“Kegiatan posyandu adalah ibarat ujung tombak edukasi dan pelayanan kesehatan yang bisa langsung menyentuh masyarakat banyak, layaknya Alfamart ada di tengah masyarakat, mudah di akses di mana pun bahkan hingga di pelosok daerah,” ujarnya.

Bekerja sama dengan puskesmas dan kader kesehatan setempat, total ribuan orang memanfaatkan Gebyar Posyandu Alfamart ini. Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, konsultasi ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan tubuh. Selain itu Alfamart juga memberikan tambahan paket nutrisi kepada peserta.

BACA YUK:  Ketua DPRD Kota Cirebon Sebut RPJPD 2025-2045 Menentukan Arah Pembangunan Kota Cirebon

Alfamart berharap posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi toko Alfamart penyelenggara.

Salah seorang peserta, Rika (27) mengaku senang ada posyandu di dekat rumah seperti ini, bisa konsultasi banyak soal kesehatan. Apalagi, menurut Rika, pihak Alfamart memberikan bingkisan untuk anaknya.

“Seneng sekali ada Posyandu seperti ini, bisa langsung tanya-tanya terkait kesehatan,” ujar ibu satu anak ini sumringah.

Alfamart berencana akan menyelanggarakan posyandu seperti ini sepanjang tahun 2023. Pasalnya dengan kegiatan rutin Posyandu ini akan lebih terasa manfaatnya oleh masyarakat.

“Hasil dari posyandu akan terasa bila diadakan rutin, rencana kami adalah menjalankan program ini secara berkala di tahun 2023,” tutup Rani.

BACA YUK:  Lembaga Sensor Film RI Gelar Sosialisasi Layanan Penyensoran Film dan Iklan Film di Cirebon

Sementara itu, pada Desember 2022 lalu, program CSR Alfamart bidang pendidikan dan pemberian Nutrisi membagikan bantuan sebanyak total 40.000 susu pertumbuhan, ribuan paket buku pendidikan, tas sekolah, ribuan paket peralatan sekolah dan ratusan laptop untuk 250 sekolah PAUD dan siswa-siswinya.

Paud Peduli Anak Bangsa yang dilaksanakan di Dukuh Semar, Kelurahan Kecapi, Harjamukti, Cirebon Jawa Barat, merupan satu diantara 7 PAUD di Wilayah Cirebon yang mendapatkan sarana pendidikan dan bantuan nutrisi dari Alfamart dan SGM Eksplor. Bantuan berupa 1 buah laptop, paket buku bacaan, tas dan perlengkapan sekolah, serta paket susu. Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia, melalui produk susu pertumbuhan SGM Eksplor, bekerja sama dengan Alfamart. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *