Cegah Penyebaran di Faskes Tingkat Pertama, RS Sumber Kasih Sebar Bantuan di Puskesmas

Cirebon,- Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon melakukan upaya untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran virus covid-19. Salah satu upaya tersebut yakni memberikan bantuan alat kesehatan, alat pelindung diri (APD) hingga multi vitamin.

Direktur RS Sumber Kasih Cirebon, dr. Lucia Dewi Puspitasari, M.M mengatakan bantuan alat kesehatan, APD hingga multi vitamin diberikan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di delapan Puskesmas di Kota Cirebon.

Delapan Puskesmas yang mendapat bantuan tersebut yakni Puskesmas Pamitran, Puskesmas Kejaksan, Puskesmas Jalan Kembang, Puskesmas Nelayan, Puskesmas Pesisir, Puskesmas Cangkol, Puskesmas Pegambiran, dan Puskesmas Kesunean.

BACA YUK:  Gandeng Shopee, Qoala Sediakan Produk Asuransi COVID-19 di Platform E-commerce

“Peran Puskesmas merupakan faskes (fasilitas kesehatan) tingkat pertama yang perlu didukung dan diperkuat. Oleh karena itu, bantuan ini sebagai dukungan moril dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar dr. Lucia saat ditemui About Cirebon saat penyerahan bantuan di Puskesmas Jalan Cangkol, Kota Cirebon, Senin (9/8/2021).

Bantuan berupa alat kesehatan yang diberikan RS Sumber Kasih tersebut terdiri dari thermometer infra red standing, oxymeter, rapid test antigen kit. Selain itu, alat pelindung diri mulai dari baju hazmat, sarung tangan, masker, dan lainnya.

BACA YUK:  Info Loker : RS Sumber Kasih

“Alat kesehatan yang kami berikan merupakan alat yang dibutuhkan oleh teman-teman di Puskesmas. Karena, sebelum diberikan, kita koordinasi apa saja yang memang diperlukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cangkol, dr. Diana Andre sangat mengapresiasi sekali, karena untuk APD masih kekurangan. Apalagi untuk tahun ini banyak yang belum terbeli.

“Saat diberikan bantuan ini, beberapa item yang disebutkan memang itu yang kami perlukan,” ujarnya.

Pihaknya tidak menyangka mendapat bantuan thermometer infra red standing. Karena, menurut Diana, alat thermometer infra red sendiri harganya yang lumayan mahal.

BACA YUK:  ASTON Bogor Hotel & Resort Kembali Memanjakan Pengunjung Dengan Fasilitas Baru

“Alhamdulillah yah tidak terbayang dapat thermometer infra red, susah untuk dibeli oleh kita. Karena memang harganya yang lumayan mahal,” ungkapnya.

Kemudian, kata Diana, APD seperti bantuan baju hazmat, sarung tangan dan masker sangat diperlukan. Karena APD tersebut, tambah Diana, diberikan untuk masyarakat yang isolasi mandiri di rumah memberikan hazmat.

“Jadi kita berikan juga baju hazmat untuk keluarganya saat melakukan pemakaman warga yang meninggal karena terkonfirmasi covid-19,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 26 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.