Cegah Penyebaran Covid-19, Baznas Kota Cirebon Tebar Ratusan Sajadah

Cirebon,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon membagikan ratusan sajadah gratis bagi jemaah sholat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, Jumat (20/3/2020).

Kegiatan Tebar Sajadah yang dilakukan Baznas Kota Cirebon ini dalam rangka bantu cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik mengatakan tebar sajadah ini merupakan dukungan dari Baznas Kota Cirebon untuk program Masjid Raya At-Taqwa yang melaksanakan sholat Jumat ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Dengan menggelar sholat Jumat di tengah pandemi virus Corona ini kami dari Baznas siap mendukung. Salah satu dukungannya adalah tebar sajadah ini,” ujarnya kepada About Cirebon saat ditemui di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, Jumat (20/3/2020).

BACA YUK:  Menjadi Pionir untuk Kebangkitan Umat

Baca yuk: Jelang Sholat Jumat, PMI Kota Cirebon Semprot Masjid Raya At-Taqwa Dengan Cairan Disinfektan

Lanjut Taufik, memilih tebar sajadah ini, karena bila yang lain sudah sulit mendapatkan barangnya. Sehingga dengan dibagikannya sajadah ini bisa menjadi manfaat.

“Kami bagikan ratusan sajadah dan juga ratusan nasi box untuk para jemaah sholat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa,” ungkapnya.

Menurut Taufik, tebar sajadah ini tentunya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, dimana Masjid Raya At-Taqwa tidak menyediakan karpet, walaupun sudah bersih.

BACA YUK:  Masjid Raya At-Taqwa Gelar Salat Iduladha 10 Juli 2022 Pukul 06.30 WIB

“Ini sebagai bentuk antisipasi dalam penyebaran virus corona. Mereka yang sudah mendapat sajadah bisa dibawa pulang untuk digunakan kembali pada saat sholat berjamaah,” jelasnya.

Sementara, Ketua At-Taqwa Center Kota Cirebon, Ahmad Yani menyambut baik dengan adanya program Tebar Sajadah yang dilakukan oleh Baznas Kota Cirebon.

“Alhamdulillah Baznas Kota Cirebon yang Jumat ini telah berkolaborasi efektif, produktif bersama-sama memiliki semangat untuk melayani jemaah. Dan satu sisi, kita juga ikut mewaspadai penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Pihaknya melihat dan menyimak semua fatwa MUI di wilayah Ciayumajakuning masih melaksanakan sholat Jumat. Oleh karena itu, pihaknya masih tetap berusaha melaksanakan sesuai protokoler dari pemerintah.

BACA YUK:  Info Loker : PT. Victory International Futures

“Protokoler yang dilakukan yakni menyediakan handsanitizer, dan gaung bersambut Baznas memberikan sajadah. Karena, At-Taqwa sudah terlebih dahulu menggulung karpet, karena karpet ini dibiarkan sangat sensitif dengan polusi,” tegasnya.

Pihaknya menghimbau kepada jemaah yang ingin melakukan sholat berjamaah dan pengurus DKM, bahwa protokoler dari Pemerintah harapannya tidak hanya berlaku di Masjid Raya At-Taqwa saja.

“Tapi kami mengajak seluruh DKM di Kota Cirebon untuk melakukan protokol yang sama, yaitu meminimalisir pencegahan ini dengan mencuci tangan, menggulung karpet, membersihkan semaksimal lantai, dan membawa alat sholat masing-masing,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.