Rabu, 27 Oktober 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Baznas Kota Cirebon Tebar Ratusan Sajadah

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon membagikan ratusan sajadah gratis bagi jemaah sholat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, Jumat (20/3/2020).

Kegiatan Tebar Sajadah yang dilakukan Baznas Kota Cirebon ini dalam rangka bantu cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik mengatakan tebar sajadah ini merupakan dukungan dari Baznas Kota Cirebon untuk program Masjid Raya At-Taqwa yang melaksanakan sholat Jumat ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Loading...

“Dengan menggelar sholat Jumat di tengah pandemi virus Corona ini kami dari Baznas siap mendukung. Salah satu dukungannya adalah tebar sajadah ini,” ujarnya kepada About Cirebon saat ditemui di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, Jumat (20/3/2020).

BACA YUK:  Kapal Riset Perkuat Perencanaan di Perairan Cirebon

Baca yuk: Jelang Sholat Jumat, PMI Kota Cirebon Semprot Masjid Raya At-Taqwa Dengan Cairan Disinfektan

Lanjut Taufik, memilih tebar sajadah ini, karena bila yang lain sudah sulit mendapatkan barangnya. Sehingga dengan dibagikannya sajadah ini bisa menjadi manfaat.

“Kami bagikan ratusan sajadah dan juga ratusan nasi box untuk para jemaah sholat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa,” ungkapnya.

Menurut Taufik, tebar sajadah ini tentunya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, dimana Masjid Raya At-Taqwa tidak menyediakan karpet, walaupun sudah bersih.

“Ini sebagai bentuk antisipasi dalam penyebaran virus corona. Mereka yang sudah mendapat sajadah bisa dibawa pulang untuk digunakan kembali pada saat sholat berjamaah,” jelasnya.

Sementara, Ketua At-Taqwa Center Kota Cirebon, Ahmad Yani menyambut baik dengan adanya program Tebar Sajadah yang dilakukan oleh Baznas Kota Cirebon.

“Alhamdulillah Baznas Kota Cirebon yang Jumat ini telah berkolaborasi efektif, produktif bersama-sama memiliki semangat untuk melayani jemaah. Dan satu sisi, kita juga ikut mewaspadai penyebaran virus Corona,” ujarnya.

BACA YUK:  Kapal Riset Perkuat Perencanaan di Perairan Cirebon

Pihaknya melihat dan menyimak semua fatwa MUI di wilayah Ciayumajakuning masih melaksanakan sholat Jumat. Oleh karena itu, pihaknya masih tetap berusaha melaksanakan sesuai protokoler dari pemerintah.

“Protokoler yang dilakukan yakni menyediakan handsanitizer, dan gaung bersambut Baznas memberikan sajadah. Karena, At-Taqwa sudah terlebih dahulu menggulung karpet, karena karpet ini dibiarkan sangat sensitif dengan polusi,” tegasnya.

Pihaknya menghimbau kepada jemaah yang ingin melakukan sholat berjamaah dan pengurus DKM, bahwa protokoler dari Pemerintah harapannya tidak hanya berlaku di Masjid Raya At-Taqwa saja.

“Tapi kami mengajak seluruh DKM di Kota Cirebon untuk melakukan protokol yang sama, yaitu meminimalisir pencegahan ini dengan mencuci tangan, menggulung karpet, membersihkan semaksimal lantai, dan membawa alat sholat masing-masing,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana...

Edi Baredi Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel Jalan Tuparev,...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

“Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

Jakarta,- UMKM kuliner menjadi kelompok sektor usaha yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Survei “Dampak Pandemi COVID-19 terhadap UMKM” yang digagas Paper.id bersama...

More Articles Like This