Cegah Penyakit Demam Berdarah, Grage Group Lakukan Fogging

0
30
Porgam CSR Grage Group di RW 013 Kertasemboja, Pegambiran, Kota Cirebon.

Cirebon,- Sebagai wujud komitmen perusahaan kepada masyarakat sekitar, Grage Group kembali melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kali ini, Grage Group melakukan fogging atau pengasapan nyamuk demam berdarah dan penyerahan donasi gerobak sampah.

Aston Hotel

Fogging dan Donasi Gerobak Sampah yang dilakukan Grage Group dilaksanakan di dua tempat, yakni di RW 06 RT 01 Kebon Kelapa Barat, Jalan Bima, Kota Cirebon dan RW 013 RT 1-5 Kertasemboja Pegambiran, Kota Cirebon, Minggu (3/3/2019).

Dengan mengusung tema Grage Group Bergerak Lawan DBD (Deman Berdarah) tersebut dilakukan fogging di 500 titik atau rumah di kedua RW tersebut.

1. Program CSR Grage Group

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Ir. Mursidi Fuad, selaku Direktur Teknik Grage Group mengatakan fogging dan penyerahan gerobak sampah tersebut merupakan bentuk kepedulian Grage Grouo kepada warga sekitar Grage Mall dan Grage City Mall.

“Kegiatan ini dimaksud untuk memberantas nyamuk dan mengantisipasi terjangkitnya penyakit demam berdarah di lingkungan sekitar,” ujarnya kepada About Cirebon.

Penyerahan Gerobak sampah untuk RW 06 Kebon Kelapa Barat, Kota Cirebon

Lanjut Mursidi, program CSR yang dilakukan Grage Group merupakan kegiatan rutin yang sudah dicanangkan oleh perusahaan.

“Selain program tersebut, kami juga melakukan program keagamaan seperti santunan anak yatim, mengumrohkan masyarakat dan karyawan secara gratis, hingga ibadah haji,” ungkapnya.

2. Grage Group Tanggap

Memilih kegiatan fogging, kata Mursidi, mengingat saat ini sedang musimnya demam berdarah, sehingga pihaknya melakukan sesuatu kegiatan CSR yang mengena langsung kepada masyarakat, efektif dan efisien.

“Dimana-mana sudah banyak yang terjangkit demam berdarah, oleh karenanya kita melakukan kegiatan fogging ini,” terang Mursidi.

Selain itu, lanjut Mursidi, Grage Group selalu tanggap dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bisa membantu masyarakat seperti pengobatan gratis, dan lain sebagainya.

“Kami berharap dengan kegiatan sosial, masyarakat bisa menanggapi dengan positif dan kita bisa bersatu padu menciptakan lingkungan yang harmonis,” bebernya.

“Sehingga, kedepan kita bisa lebih baik lagi untuk mengembangkan Kota Cirebon,” imbuh Mursidi.

3. Dilakukan Secara Berkala

Sementara itu, Ketua RT 03 RW 013, Ato Suharto menyambut baik dengan diadakannya program CSR dari Grage Group yang telah membantu RW 013 dan berharap fogging dapat dilakukan secara berkala.

Pengasapan Nyamuk di RW 013 Kertasemboja Pegambiran, Kota Cirebon.

“Kegiatan seperti sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat sekitar, dari segi kebersihan pun teratasi sedikit, walapun belum maksimal,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan fogging yang dilakukan oleh Grage Group bisa meminamilis masyarakat agar tidak terjangkit penyakit demam berdarah.

“Kami ingin kegiatan ini sering dilakukan dan bisa menjalin kerjasama yang baik antara Grage Group dan masyarakat di RW 013,” 

Ato pun mengucapkan terima kasih atas pemberian gerobak sampah, mudah-mudahan Grage Group tidak hanya memberikan gerobak sampah, tetapi bisa memberikan tempat pembuangan sampah sementara. (AC212)