Cegah Penimbunan Komoditas Pangan, Polres Cirebon Kota Bentuk Satgas Khusus

Cirebon,- Untuk mencegah penimbunan komoditas pangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Polres Cirebon Kota membentuk tim satuan tugas (Satgas) khusus. Hal ini dilakukan untuk menstabilkan harga komoditas di pasaran.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan Polres Cirebon Kota sudah memiliki Satgas khusus untuk mencegah terjadinya penimbunan komoditas bahan pokok. Satgas ini bertugas melakukan penyelidikan secara tertutup.

“Kami sudah memiliki Satgas khusus untuk melakukan penyelidikan terkait harga komoditas bahan pokok. Tim Satgas ini juga berkoordinasi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon,” ujar Fahri, Rabu (26/1/2022).

BACA YUK:  Gandeng Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Untuk Masyarakat

Menurut Fahri, Satgas khusus ini melakukan penyelidikan ke tempat-tempat, baik itu agen resmi sampai ke tempat yang ditengarai menjadi lokasi penimbunan. Namun, sampai saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran tersebut.

“Sampai saat ini Satgas kami belum menemukan adanya pelanggaran terkait penimbunan kebutuhan pokok. Namun, kami akan terus berkoordinasi dengan TPID Kota Cirebon,” ungkapnya.

Polres Cirebon Kota, kata Fahri, terus mendukung TPID Kota Cirebon agar harga-harga komoditas bahan pokok bisa stabil. Sehingga dapat mengatasi permainan harga komoditas dipasaran.

BACA YUK:  Tak Begitu Lama, Calo di Terminal Harjamukti yang Lakukan Aksi Premanisme Langsung Ditangkap

“Salah satu contoh untuk mengatasi permainan harga, Polres Cirebon Kota mendukung penuh upaya TPID Kota Cirebon dengan menggelar operasi pasar murah,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.