Cegah Penggunaan Narkoba, Seluruh Pejabat Utama Polresta Cirebon Lakukan Tes Urine Secara Mendadak

Cirebon,- Pejabat Utama Polresta Cirebon dan para Kapolsek jajaran Polresta Cirebon menjalani tes urine, Senin (12/9/2022). Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, didampingi Kasi Propam AKP Dudu Wawan, S.H., Paurkes IPTU H. Ilyas, S.Sos, tersebut berlangsung di Ruang Si Propam Mapolresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, terdapat 44 pejabat dari mulai Para Kabag, Kasat dan Kasi di Polresta Cirebon hingga para Kapolsek jajaran yang mengikuti tes urine yang dilaksanakan secara mendadak tersebut.

BACA YUK:  UMP Jabar 2023 Naik 7,88 Persen, Upah Kabupaten/Kota Dipastikan Naik Semua

“Kegiatan tes urine ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan dini. Jangan sampai ada Pejabat dilingkungan Polresta Cirebon dan Polsek jajaran yang terindikasi menyalahgunakan narkoba,” ujar Arif.

Tes urine ini, kata Arif, dilaksanakan untuk memastikan jajaran Polresta Cirebon bebas dari penyalahgunaan narkoba. Pihaknya menegaskan, jangan sampai personel Polresta Cirebon terlibat penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Baik sebagai pemakai, pengedar, ataupun bandar narkoba. Sanksi tegas menanti siapapun, termasuk para Pejabat Utama Polresta Cirebon dan para Kapolsek jajaran yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba,” tegas Arif.

BACA YUK:  Manfaatkan, Hyundai Cirebon Hadirkan Program Hyundai Trade-in Festival untuk Pembelian Stargazer dan Creta

Kegiatan ini, tambah Arif, dalam rangka mendukung gerakan Indonesia bebas narkoba. Menurutnya, gerakan tersebut harus diwujudkan demi keselamatan generasi masa depan penerus bangsa.

“Tes urine ini menggunakan parameter Amphetamin, Methampetamin, dan THC. Alhamdulillah 44 Pejabat Utama Polresta Cirebon dan para Kapolsek jajaran yang dilakukan tes hasilnya dinyatakan negatif,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *