Cegah Kerumunan, Dua Alun-alun di Kota Cirebon Dipasang Satpol PP Line

Cirebon,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon menutup kawasan Alun-alun Kejaksan dan Alun-alun Kasepuhan dengan Satpol PP Line, Jumat (31/12/201) pagi. Penutupan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pada saat malam pergantian tahun.

Kasatpol PP Kota Cirebon, Edi Siswoyo mengatakan malam pergantian tahun, kami memasang garis Satpol PP di dua alun-alun di Kota Cirebon. Pertama di Alun-alun Kejaksan dan kedua di Alun-alun Kasepuhan.

“Kita pasang di Alun-alun Kejaksan dan kedua di Alun-alun Kasepuhan. Jadi hanya dua yang kita pasang garis Satpol PP,” ujar Edi saat ditemui About Cirebon di salah satu hotel di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (31/12/2021).

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras dan Obat-obatan Tanpa Izin Edar dengan Cara Dilindas dan Dibakar

Menurut Edi, dua alun-alun tersebut selain dipasang Satpol PP Line, akan dijaga oleh petugas. Petugas yang dikerahkan untuk pengamanan malam pergantian tahun sebanyak 60 personil Satpol PP dan 150 personil Linmas.

“Kita personil Satpol PP ada 60, ditambah 150 personil Linmas. Yang standby di kantor ada dan 30 personil akan patroli di lapangan. Di alun-alun ada yang jaga dan khusus di Alun-alun Kasepuhan bersama dengan petugas dari Keraton,” katanya.

Untuk di area publik lainnya, tambah Edi, seperti pengamanannya di hotel, mall. Sedangkan untuk cafe akan ada penutupan sampai pukul 22.00 WIB.

BACA YUK:  FIF Group Dukung Penerapan ESG Melalui Pemakaian Panel Surya

“Semua kegiatan di cafe akan kita tutup sampai pukul 22.00 WIB. Termasuk tidak ada perayaan malam pergantian tahun di dalam gedung dan di luar gedung. Satpol PP Line ini akan kita buka kembali Sabtu (1/1) sore,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 46 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.