Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolresta Cirebon Gencarkan Patroli Sepeda Motor

Cirebon,- Untuk memastikan keamanan dan pengenalan lingkungan di wilayah Kabupaten Cirebon, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Sumarni menggencarkan patroli sepeda motor, Selasa (30/1/2024).

Sambil berpatroli, pihaknya juga membagikan telur kepada masyarakat yang ditemuinya.

Selain itu, Kapolresta Cirebon juga melakukan pengecekan fasilitas dan sarana prasarana di Polsek jajaran seperti Mapolsek Gempol dan Mapolsek Depok.

Patroli sepeda motor yang dilakukan itu, menurut Sumarni, untuk mencegah gangguan kamtibmas, tawuran, dan mengedukasi masyarakat terkait aturan berlalu lintas.

“Kegitan patroli sepeda motor ini dalam rangka mencegah gangguna kamtibmas, tawuran dan juga mengingatkan warga yang masih melanggar aturan berlalu lintas. Misalnya tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua orang, dan lainnya,” ujar Sumarni.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Selain itu, kata Sumarni, patroli menggunakan sepeda motor juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Dengan patroli menggunakan sepeda motor ini, kami ingin menciptakan suasana di wilayah Kabupaten Cirebon yang aman dan nyaman kepada masyarakat,” katanya.

Dalam patroli sepeda motor, pihaknya juga melakukan pengecekan sarana dan prasaranan di jajaran Polsek.

Pengecekan itu untuk memastikan pelayanan yang ramah dan profesional kepada masyarakat.

“Kami juga ingin memastikan aspek keamanan dan ketertiban menjadi perhatian, termasuk pengawasan terhadap fasilitas yang tersedia,” bebernya.

BACA YUK:  Bupati dan Kapolresta Cirebon Tingkatkan Sinergitas Pascacuti Bersama

Pihaknya juga turut menyampaikan sejumlah arahan kepada para personel Polsek Gempol dan Polsek Depok.

Termasuk meninjau sarana prasarana ruang pelayanan publik, dan ruang tahanan selalu dalam keadaan baik dan maksimal di dua Polsek tersebut.

Dalam pengecekan tersebut juga para personel Polsek Gempol dan Polsek Depok turut dites urine untuk memastikan tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang.

“Dari hasil dari tes urine tersebut dipastikan seluruh personel dinyatakan negatif,” pungkas Sumarni. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *