Catat Tanggalnya, Polres Cirebon Siapkan Hadiah Mobil dan Motor di Event Jelajah Alam Cirebon

    0
    878

    Cirebon,- Dalam rangka meramaikan Hari Bhayangkara ke-73, Polres Cirebon akan menyelenggarakan event olahraga otomotif dan juga lari bekerja sama dengan PT. KMP (Kroco Mumet Perkasa).

    Dengan mengusung tema Jajal (Jelajah Alam) Cirebon, Polres Cirebon akan menyelenggarakan Bhayangkara Trail Adventure dan Bhayangkara Night Run 2019, yang akan diselenggarakan pada Sabtu 27 Juli 2019.

    Aston Hotel

    1. Event Akbar HUT Bhayangkara

    Kapolres Cirebon, AKBP. Suhermanto yang diwakili oleh Wakapolres Cirebon, Kompol R. Condrat mengatakan pada tanggal 27 nanti, acara akan berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Pada pagi hari dimulai dengan Bhayangkara Trail Adventure dan malam hari Night Run.

    “Bhayangkara Trail Adventure ini, akan menempuh jarak kurang lebih 30 KM,” ujarnya saat Press Confrence di Mapolres Cirebon, Senin (8/7/2019).

    “Kemudian malam harinya, Night Run dengan rute seputaran Sumber dan jarak tempuh kurang lebih 7,3 km,” tambahnya.

    Lanjut Condrat, kegiatan ini selain meramaikan Hari Bhayangkara, sekaligus juga dalam rangka pelaksanaan Pilkuwu yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019.

    “Nanti pada saat kegiatan akan diadakan Deklarasi Pilkuwu Cirebon Tertib serta Damai di wilayah hukum Polres Cirebon dan serta program Tertib Berlalu lintas,” bebernya.

    2. Hadiah Menarik

    Pada penyelenggaraan event akbar Bhayangkara Trail Adventure dan Night Run, Polres Cirebon telah menyiapkan berbagai hadiah yang sangat menarik.

    Untuk Bhayangkara Trail Adventure, kata Condrat, Grand Prizenya adalah satu unit mobil Grand Max Pick Up dan 73 hadiah lainnya.

    “Sedangkan Bhayangkara Night Run, grand prizenya satu unit sepeda motor Yamaha N-Max dan 73 hadiah lainnya,” bebernya.

    3. Pendaftaran

    Sementara itu, Pimpinan PT. KMP, Heru Sutomo menambahkan bahwa untuk pendaftaran peserta Bhayangkara Train Adventure sebesar Rp. 173 ribu dan Night Run hanya Rp. 73 ribu.

    “Awalnya, pendaftaran Trail Adventure di patok harga Rp. 273 ribu, tetapi Bapak Kapolres memberikan diskon Rp. 100 ribu. Jadi pendaftarannya hanya Rp. 173 ribu saja,” sebutnya.

    Dengan pendaftaran segitu, lanjut Heru, peserta Trail sudah mendapatkan Jersey, makan siang, stiker, dan nomor undian.

    “Untuk peserta lari, mendapatkan kaos, glowing stik, hingga nomor undian,” jelasnya.

    4. Rute Bhayangkara Trail Run

    Heru memaparkan, untuk rute yang akan dilalui oleh peserta Bhayangkara Trail Adventure ini akan menempuh kurang lebih 30km dengan melewati desa-desa dan lintas Kabupaten.

    “Start dan Finish tetap di Lapangan Ranggajati Sumber,” kata Heru.

    Jadi, tambah Heru, mulai dari Ranggajati peserta akan melewati Desa Seureuh Beureun, Cibuntu, Paniis Pasawahan, lalu hingga perbatasan Majalengka Gunung Hanjuang, tembus ke Kramat, dan langsung kembali ke lapangan Ranggajati.

    Untuk pendaftaran peserta Bhayangkara Trail Adventure dan Night Run, masyarakat bisa langsung datang ke Polres Cirebon atau menghubungi panitia di 083839322290, 0818816763, atau 081564665555.

    “Event ini akan dimeriahkan oleh artis Cirebon, Female DJ, dan akan dipandu oleh MC Ibu Kota Farhan,” tandasnya. (AC212)