Capaian Vaksinasi di Kabupaten Cirebon Masih Rendah, Baru 26 Persen dari Target

Cirebon,- Target vaksinasi di Kabupaten Cirebon harus mencapai 1.782.964 jiwa. Namun, capai vaksinasi tersebut baru di angka 479 ribu jiwa atau sekitar 26%.

“Capaian vaksin di Kabupaten Cirebon masih rendah yah. Kita sekarang capaiannya baru 26 sekian persen. Baru 479 ribu orang yang baru divaksin, dan masih banyak sisanya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni saat ditemui di Pendopo Bupati Cirebon, Jumat (10/9/2021).

Menurut Enny, yang mempengaruhi vaksinasi di Kabupaten Cirebon masih rendah, karena ketersediaan vaksin. Menurutnya, ketersediaan vaksin ini sangat mempengaruhi capaian target vaksinasi di Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling di Kabupaten Cirebon, 4 - 9 April 2022

“Kemarin-kemarin distribusi vaksin masih belum lancar. Tapi Alhamdulillah sekarang-sekarang ini sudah lancar, contohnya tanggal 9 September sudah menerima vaksin, nanti Senin depan kita akan terima vaksin lagi,” ungkap Enny.

“Kalau dibandingkan dengan jumlah sasaran yang ada di Kabupaten Cirebon tentunya masih sedikit atau kurang banyak,” tambahnya.

Enny bersyukur vaksinasi di Kabupaten Cirebon dibantu oleh TNI-Polri, bantuan dari pusat, dari partai politik sehingga vaksinasi kini mulai berjalan baik.

“Setiap kali kita melaksanakan vaksinasi massal, baik itu untuk anak sekolah, masyarakat umum sangat antusias. Jadi ada yang tidak kebagian, bahkan dari pagi sudah ngantri karena takut tidak kebagian vaksin,” kata Enny.

BACA YUK:  PTM Terbatas di Kota Cirebon Dipantau Lewat Aplikasi Jaga Sekolah

Menurut Enny, tanggal 31 Desember 2021 semuanya harus sudah divaksin. Namun, tambah Enny, target vaksinasi sejak beberapa pekan terakhir harus 30 ribu orang divaksin per hari.

“Cuma saat ini vaksinnya baru 3 – 4 ribu per hari. Tapi kata provinsi, September ini akan mendistribusikan vaksin lebih banyak lagi. Kita berdoa, semoga distribusi vaksin lancar dan banyak, supaya target vaksinasi tercapai,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 4 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.