Calon Jamaah Haji Kota Cirebon Diberangkatkan, Termuda 19 tahun dan Tertua 83 tahun

Cirebon,- Sebanyak 402 calon jamaah haji dan 8 orang petugas haji Kota Cirebon yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 15 KJT tahun 2024 dilepas Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Jumat (24/5/2024), di Komplek Korem 063/SGJ, Jalan Brigjen Darsono Bypass, Kota Cirebon.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon H. Moh. Khuailid mengatakan calon jamaah haji Kota Cirebon yang tergabung dalam kloter 15 KJT tahun 2024, terdapat 402 jamaah dan 8 orang petugas haji. Kloter 15 KJT ini, lanjut Khualidi, merupakan gabungan dengan calon jamaah haji dari Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Sumedang.

BACA YUK:  Dukung Pemberangkatan Haji 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Pastikan Stok Avtur Aman

“402 calon jamaah haji dari Kota Cirebon akan bergabung dengan calon jamaah haji dari Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Sumedang. Mereka akan bertemu di asrama haji Indramayu dan menginap semalam,” ujar Khualidi kepada About Cirebon.

“Seluruh jamaah haji yang tergabung dalam kloter 15 KJT akan diberangkatkan dari asrama haji pada hari Sabtu 25 Mei 2024 pada pukul 08.00 WIB. Selanjutnya akan diberangkatkan ke tanah suci pada pukul 11.00 WIB dari BIJB Kertajati menggunakan pesawat Saudi Arabian Air Lines,” sambungnya.

BACA YUK:  Beroperasinya BIJB Kertajati, Jadi Peluang Menambah Kunjungan Wisatawan

Dari total 402 calon jamaah haji dari Kota Cirebon, kata Khualidi, terdapat 179 jamaah laki-laki dan 223 jamaah perempuan. Kemudian calon jamaah haji yang rentang usianya lebih dari 63 tahun terdapat 128 jamaah.

“Untuk calon jamaah haji asal Kota Cirebon yang termuda 19 tahun dan tertua 83 tahun. Secara umum untuk jamaah diatas 63 tahun semuanya dalam kondisi sehat, karena sebelum melunasi mereka sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan mampu secara kesehatan,” katanya.

Menurut Khualidi, ada beberapa jamaah lansia asal Kota Cirebon ada yang mengajukan pendamping seperti anaknya, atau suaminya. Tapi ada juga calon jamaah haji yang tidak mengajukan pendamping.

BACA YUK:  RSD Gunung Jati Tindak Lanjuti Arahan Pj Wali Kota Cirebon Usai Sidak

“Petugas kloter yang berjumlah 8 orang, Insyaallah siap melayani jamaah. Karena saat di tanah suci ada petugas non kloter yang akan membantu jamaah,” pungkasny. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *