Buwana Meneng Ajang Doa Keselamatan Umat Se-Dunia Digelar di Kota Cirebon

Cirebon, 5 Februari 2014,- Berbagai bencana alam yang mengguncang di seluruh belahan dunia termasuk negeri tercinta Indonesia seperti banjir, longsor, kebakaran, gempa bumi dan lain sebagainya membuat semua masyarakat prihatin dan sedih. Berangkat dari hal tersebut membuat salah satu musisi Indonesia Charly Van Houten yang merupakan vokalis Setia Band tergerak untuk membuat sebuah acara Doa untuk Keselamatan Umat Se-Dunia yakni Buwana Meneng yang akan dilangsungkan pada tanggal 13 Februari 2014 di Kota Cirebon.

Dalam menggelar kegiatan tersebut Charly pun tidak sendirian namun juga melibatkan Keluarga Besar Keraton Kanoman Cirebon .

Kepada About Cirebon usai rapat koordinasi antar panitia dan pihak – pihak terkait di Aula PDAM Kota Cirebon pada Rabu (05/02/2014), Charly Van Houten selaku Direktur Program Kegiatan Buwana Meneng Doa untuk Keselamatan Umat Se-Dunia mengatakan bahwa Buwana Meneng itu sendiri merupakan seremoni doa untuk keselamatan umat manusia se-dunia yang dikemas dalam upacara peleburan air dari sumber mata air utama di Cirebon yakni Sumur Pitu Gunung Jati, Sumur Pitu Keraton Kanoman serta Sumur Pitu Patok Utama Kota Cirebon.

Tujuan utamanya tandas Charly adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat di seluruh dunia bahwa bumi yang ditinggali sudah mulai rusak dan hal itu harus diperbaiki dengan baik dan dengan cara yang santun.

Charly juga berharap kepada seluruh masyarakat Cirebon untuk mendukung kegiatan tersebut. Dalam sesi acara Buwana Meneng yang akan digelar pada tanggal 13 Februari 2014 akan dimulai dengan pengambilan Tirta, Kirab Buwana Meneng dari Balaikota menuju Keraton Kanoman, Upacara Penyampuran Tirta Bumi Cirebon, Doa untuk Keselamatan Umat Se-Dunia di Bangsal Jinem Keraton Kanoman dan terakhir Kirab Agung Kesantunan dari Keraton Kanoman menuju Laut pesisir Cirebon. (AC 112 )

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *